Menurut Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), faktor utama yang mempengaruhi pencapaian ini adalah kebutuhan dan kepercayaan pelanggan. “Pertengahan tahun seperti ini dipenuhi berbagai aktivitas dan mobilitas perkotaan seperti bekerja, berbisnis, atau mengantar sekolah. Baleno menawarkan value tinggi dengan harga terjangkau, sementara minat terhadap model hybrid meningkat, dengan kontribusi 43% dari penjualan mobil penumpang Suzuki selama Juli 2024.”
Stylish hatchback Baleno, dengan mesin 1.500cc, mengalami peningkatan retail sales sebesar 40%, mendominasi segmennya. New XL7 juga mengalami kenaikan penjualan sebesar 20%, dengan 65% di antaranya adalah varian hybrid. Penjualan Grand Vitara dan S-Presso juga meningkat masing-masing sebesar 14% dan 13% dibandingkan bulan sebelumnya.
Model hybrid Suzuki tetap menjadi favorit, dengan penjualan kategori ini meningkat 18%. New XL7 Hybrid dan Grand Vitara mencatat pertumbuhan signifikan, masing-masing sebesar 32% dan 14%, didukung oleh garansi baterai lithium-ion selama 8 tahun.
Di kategori komersial, New Carry tetap menjadi pilihan utama para pelaku usaha Indonesia, mencatat pertumbuhan penjualan 11%. Dengan dukungan hampir 300 jaringan outlet dan lebih dari 200 bengkel resmi, New Carry memastikan ketenangan bagi pemilik unit operasional di seluruh Indonesia.
“Kami menemukan berbagai alasan pelanggan memilih Suzuki, namun alasan dominan saat ini adalah efisiensi dan kualitas kendaraan yang terasa setiap hari. Suzuki menjadi solusi mobilitas yang bermanfaat dan meringankan kesibukan pemiliknya,” tutup Randy.(raf)