Aplikasi Superbank Mampu Tarik 1 Juta Nasabah

JATIMPEDIA, Jakarta – Superbank mampu meraih 1 juta nasabah dalam waktu kurang dari 2 bulan sejak peluncuran aplikasi secara luas. Ini adalah pencapaian besar karena membuktikan kepercayaan nasabah terhadap inovasi dan keamanan menabung di bank digital ini.

Nasabah percaya untuk menabung karena terdapat didukung pemegang saham terkemuka seperti Grab, Emtek, dan Singtel.

Presiden Direktur Superbank Tigor M. Siahaan menyatakan, Superbank sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh para nasabah. Dalam waktu yang begitu singkat, dukungan nasabah telah memungkinkan kami untuk mencapai 1 juta nasabah.

“Tentunya pencapaian ini baru permulaan dan menjadi modal kuat untuk terus meningkatkan inovasi dan kolaborasi dengan ekosistem demi menghadirkan solusi perbankan yang mudah, aman, dan relevan dengan kebutuhan finansial masyarakat,” kata dia dikutip Senin (12/8/2024).

Baca Juga  Hingga April, Kinerja Kredit BTN Tumbuh 14,43 Persen

“Nantikan produk dan layanan inovatif kami selanjutnya!,” tambah Tigor.

Pertumbuhan pesat nasabah merefleksikan besarnya potensi sektor perbankan digital di Indonesia. Menurut Bank Indonesia (BI), transaksi bank digital mencapai 5,26 miliar transaksi pada triwulan II 2024, atau meningkat hingga 32,03% dibandingkan tahun sebelumnya.

Prospek cerah sektor ini juga diperkuat oleh dominasi generasi muda usia 16-30 tahun di Indonesia, sekitar 25% dari total populasi, yang menurut Laporan Youth Finsight 2.0 memiliki kesadaran tinggi dalam menabung dan menggunakan layanan keuangan untuk mencapai tujuan finansial mereka.

Pencapaian 1 juta nasabah kurang dari 2 bulan membuktikan kepercayaan nasabah yang didukung oleh pemegang saham seperti Grab, Emtek, Singtel, dan KakaoBank. (Dok Superbank)

Baca Juga  Bank BTPN Bukukan Laba Bersih Rp 2,41 Triliun

Pencapaian 1 juta nasabah kurang dari 2 bulan membuktikan kepercayaan nasabah Superbank yang didukung oleh pemegang saham seperti Grab, Emtek, Singtel, dan KakaoBank. (Dok Superbank)

Superbank terus memperkenalkan produk dan fitur inovatif untuk memenuhi kebutuhan nasabah.

Sebagai satu-satunya bank dengan layanan digital yang terintegrasi dengan platform Grab, Superbank memberikan kemudahan kepada jutaan pengguna dan mitra Grab untuk membuka rekening, menabung, dan menggunakan rekening tersebut sebagai metode pembayaran langsung di aplikasi Grab tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan.

Fitur ini menjadi fitur terfavorit dan paling banyak digunakan nasabah, diikuti oleh tabungan harian otomatis Celengan by Superbank, dan fitur pengelolaan keuangan Saku by Superbank.

Berbagai manfaat dari fitur dan produk perbankan Superbank juga dirasakan oleh mitra Grab. Hal ini memperkuat posisi sebagai solusi finansial inklusif dan berdampak nyata bagi masyarakat underbanked di Indonesia.

Baca Juga  Danamon Rilis Fitur Pembayaran QRIS dengan Kartu Kredit

Mitra Merchant GrabFood pemilik Asli Geprek, yang sudah bergabung dengan Grab sejak 2018, Yodhi Ahyad mengatakan, sejak pakai fitur pencairan dana 2x sehari di Superbank, uang hasil jualan sehari-hari di Grab bisa langsung masuk ke rekening saya lebih cepat.

“Perputaran uang yang lebih cepat ini ditambah dengan fitur free transfer bikin saya lebih mudah ngitung pemasukan dan ngatur anggaran, jadi saya bisa lebih fokus jualan.” kata dia. (raf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *