Peran Media Sangat diharapkan BPJS Kesehatan Sidoarjo Untuk Awasi Pelayanan Peserta JKN di Rumah Sakit
JATIMPEDIA, Sidoarjo – Menjalin sinergi dengan insan pers, BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo, menggelar Media Gathering dengan puluhan wartawan Sidoarjo di Luminor Hotel, Senin (24/6).
Kepala Cabang BPJS Kesehatan Sidoarjo, Munaqib mengatakan, tujuan kegiatan ini selain untuk mempererat hubungan silaturahmi bersama awak media juga untuk memperkenalkan berbagai informasi dan inovasi.
Diantaranya mengenai program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) serta kemudahan akses dan layanan yang berada dalam aplikasi Mobile JKN.
Selain itu juga program kesehatan di Sidoarjo, Universal Health Coverage (UHC) yang tujuannya sebagai jaminan kesehatan yang memastikan setiap warga memiliki akses yang terjangkau terhadap pelayanan kesehatan.
Munaqib menyatakan pentingnya transparansi dan kemudahan dalam mengakses berbagai informasi dan layanan bagi peserta JKN yang berada di Sidoarjo maupun di Indonesia. Dimana BPJS Kesehatan terus membangun kerjasama dengan media massa untuk memperluas jangkauan informasi seputar layanan JKN.
“Melalui kolaborasi dengan berbagai stakeholder, BPJS Kesehatan berupaya untuk memastikan setiap informasi terkait layanan dan program JKN dapat sampai ke seluruh lapisan masyarakat masyarakat,” ujar Munaqib.
Bahkan Munaqib mempersilahkan rekan media juga masyarakat yang mengetahui apabila ada rumah sakit yang masih membebankan biaya kepada pasien bisa melaporkan ke pihak BPJS Kesehatan Sidoarjo. “Silahkan laporkan ke petugas kami jika ada rumah sakit sebagai mitra BPJS Kesehatan yang tidak memberikan pelayanan yang semestinya, nanti akan kita respon laporan atau pengaduan sebagai bahan evaluasi kami ke depan,” ujarnya sambil menambahkan bahwa ada 7 rumah sakit di Sidoarjo yang kena peringatan dari BPJS Kesehatan karena pelayanan kurang memuaskan.(rin)