Bisnis

Luncurkan Customer Care Pelindo 102, Layanan Pelindo Makin Mudah

JATIMPEDIA, Jakarta – Untuk memberikan pengalaman layanan yang lebih mudah, cepat, dan responsif, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) resmi memperkenalkan layanan terbaru bernama Customer Care Pelindo 102. Inisiatif ini dirancang untuk mempermudah akses informasi dan penanganan keluhan dari para pengguna jasa kepelabuhanan di seluruh Indonesia.

Peresmian layanan dilakukan langsung oleh Direktur Utama Pelindo, Arif Suhartono, bertempat di Pelabuhan Tanjung Priok pada Rabu (21/05). Pengguna kini bisa menghubungi Customer Care melalui berbagai kanal, yakni telepon 102, WhatsApp di 0811-1552-102, serta email di customer.care@pelindo.co.id.

Arif menegaskan bahwa hadirnya layanan ini merupakan bagian dari transformasi berkelanjutan pascamerger perusahaan dan menjadi salah satu langkah penting dalam memperkuat customer experience di sektor kepelabuhanan.

Baca Juga  Ini Strategi Wilmar Group Wujudkan Hunian di Sekitar Perusahaan

“Di era sekarang, akses yang cepat dan efisien sangat dibutuhkan. Layanan ini dirancang untuk menjawab kebutuhan pengguna jasa yang ingin mendapatkan solusi atau informasi secara ringkas dan terintegrasi,” ujarnya.

Customer Care Pelindo 102 menjadi one stop service untuk segala kebutuhan informasi, mulai dari urusan administrasi, pelayanan kapal seperti pemanduan dan penundaan, hingga layanan terminal (baik peti kemas maupun non-petikemas), logistik (forwarding dan lini 2), serta properti.

Dalam acara peluncuran, juga digelar talk show bertema Keterbukaan Informasi Publik bersama Komisioner Komisi Informasi Pusat, Samrotunnajah Ismail. Layanan ini sekaligus menjadi bukti komitmen Pelindo terhadap keterbukaan informasi sebagaimana tertuang dalam UU No. 14 Tahun 2008.

Baca Juga  Posko Terpadu Nataru di Pelabuhan Tanjung Perak Diapresiasi Kapolri dan Panglima TNI

Setiap laporan dan pertanyaan dari pelanggan akan ditangani secara profesional oleh tim khusus Customer Care yang didukung sistem CRM (Customer Relationship Management), demi menjamin respons yang cepat dan solutif.

“Transformasi layanan adalah bagian dari upaya kami untuk menciptakan ekosistem pelabuhan yang modern, efisien, dan fokus pada kepuasan pengguna jasa,” tutup Arif.(raf)