Golden East Kebomas, Hunian Pusat Kota Gresik Rp 300 Jutaan Dilengkapi Club House

Gresik, JP – Geliat bisnis properti pasca pandemi di Kabupaten Gresik kian subur. Salahsatunya adalah penawaran menarik dari Keluarga Sejahtera Group, pengembang Perumahan Golden East Kebomas dan Golden East Boulevard. Dua kawasan perumahan yang berada di tengah Kota Gresik ini berani membanderol hunianya mulai Rp 300 jutaan dengan fasilitas club house.

Tawaran itu disampaikan CEO PT. Keluarga Sejahtera Grup, Thoriq Majiddanor di hadapan ratusan agen properti di XXI Lounge Ciputra World Surabaya, Senin (15/8).  Menurutnya, tawaran menarik ini terbatas. Sehingga siapa yang cepat melakukan UTJ atau uang tanda jadi, maka mereka berhak memiliki nomor urut pemesanan (NUP) rumah Golden East Kebomas.

Baca Juga  Pebisnis Properti Minta Insentif PPN DTP Diperpanjang

Dikatakan, di kawasan Golden East Kebomas, saat ini ada 1.100 unit yang rumah dihuni oleh warga. Mereka sebagianbesar pekerja di sejumlah industri dan instansi di Kota Gresik, Surabaya dan sekitarnya. Khusus untuk tawaran menarik ini, pihaknya menyiapkan 200 unit rumah untuk dilepas ke konsumen.

Dikatakan, meski berada di pusat kota atau 3 menit dari pintu tol Kebomas serta dikeliling layanan publik dan sekolah, pihaknya masih mempertahankan harga rumah. Dibanding kawasan rumah di sekitarnya, Golden East Kebomas cukup terjangkau.

“Harga terjangkau namun fasilitas yang kami tawarkan adalah hunian premium. Sebab kami akan melengkapi dengan fasilitas club house lengkap dengan ruang pertemuan, kolam renang serta kafe untuk penghuni,” kata Thoriq Majiddanor.

Baca Juga  Pupuk Indonesia Gelar PIMA Untuk Jurnalis Indonesia
Fasilitas club house yang dilengkapi kolam renang, ruang pertemuan dan kafe menjadi fasilitas yang dinikmati oleh penghuni Golden East Kebomas dan Golden East Boulevard

Harga tetap bertahan juga dipengaruhi oleh kemudahan fasilitas fiskal yang diberikan pemerintah berupa keringanan PPNBM. “Perumahan ini cukup diminati kalangan milenial karena berada di lokasi terbaik, desain rumah kekinian, dan kualitas bangunannya yang bagus,”jelas dia.

Dikatakan, kebijakan pembebasan Pajak Pertambah Nilai Barang Mewah (PPNBM) untuk penjualan properti dibawah Rp 2 miliar menolong pengusaha properti dalam memasarkan unitnya. Sebab, kebijakan ini membuat masyarakat melirik pembelian rumah.

“Kondisi ini kami rasakan khususnya PT Keluarga Sejahtera Group, pengembang perumahan Golden East Boulevard dan Golden East Kebomas membantu sektor properti bisa lebih menggeliat,” kata Jidan, panggilan akrab CEO Keluarga Sejahtera Group.

Dijelaskan, sejumlah proyek hunian rumah ready stock milik Keluarga Sejahtera Group sudah banyak yang terserap karena adanya stimulus bebas PPN. Sejak diberlakukan stimulus ini pada Maret silam, penjualan rumah mengalami peningkatan hingga 2 kali lipat di kuartal II/2022  dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Baca Juga  Dian Istana Kembangkan Proyek Ruko di Surabaya Barat

Dikatakan, untuk saat ini masih tersedia unit rumah siap huni baik di Golden East Kebomas maupun Golden East Boulevard. Hadirnya hunian berkualitas dengan harga termurah yang berlokasi di tepi jalan nasional sekaligus menjawab tantangan pasar akan permintaan hunian yang semakin tinggi pasca pandemi. (eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *