Farel Prayoga Jadi Duta Kekayaan Intelektual Pelajar Kemenkumham

Jakarta, JP – Sukses membuat tamu Istana Negara bergoyang, penyanyi cilik Farel Prayoga mendapat apresiasi.  Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly memberikan piagam penghargaan kepada Farel Prayoga sebagai Duta Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM bagi pelajar.

Piagam penghargaan diberikan pada acara Malam Syukuran Peringatan HUT ke-77 Kemenkumham, di Jakarta, Kamis (18/8/2022).

“Piagam Penghargaan kepada Ananda Farel Prayoga sebagai Duta Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM bagi pelajar yang berprestasi di Bidang Seni dan Budaya tahun 2022,” kata Yasonna dalam keterangannya.

Yasonna melanjutkan, penghargaan juga diberikan kepada sang pencipta lagu Ojo Dibandingke yakni Agus Purwanto atau yang lebih dikenal dengan Abah Lala.

Baca Juga  Duet Farel Prayoga dan Vita Alvia Hibur Warga Jember

Farel adalah putra daerah yang informasinya berasal dari Desa Kepundungan, Kecamatan Srono Banyuwangi Jawa Timur, saat ini berusia 12 tahun dan tercatat sebagai siswa kelas VI SD.

“Melihat tayangan video Ananda Farel Prayoga dengan lagunya yang berjudul Ojo Dibandingke, yang viral dan telah ditonton oleh puluhan juta viewers,” ujar Yasonna.

Farel sebelumnya diundang dan  tampil di Istana Negara dalam rangka peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Penampilan Farel menyita perhatian para pejabat dan warga yang hadir dalam upacara peringatan HUT ke-77 RI. Bahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ibu Iriana Jokowi, Wapres Ma’ruf Amin, dan sejumlah menteri serta pejabat dan jenderal turut berdendang dan berjoget bersama. Penampilan Farel yang menggoyang istana ini pun menjadi trending topic di media sosial.

Baca Juga  Beasiswa Perintis 2022 Untuk 7.230 Pelajar Asli Lamongan

“Kita bisa melihat bahwa semua tamu undangan ikut larut dan berjoget seiring lantunan lagu yang dinyanyikan. Semoga Ananda Farel Prayoga dapat menginspirasi pelajar lainnya dan sebagai Duta bisa mengajak Putra Putri Indonesia untuk berprestasi di bidang seni dan budaya lainnya,” ungkap Yasonna. (eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *