Tak Hanya Farel Prayoga, Pembawa Baki Upacara Bendera di Istana Juga Asli Banyuwangi

Banyuwangi, JP – Tidak hanya Farel Prayoga yang mampu membuat seluruh Istana Negara berjoget dalam upacara HUT RI, ternyata ada warga Banyuwangi lain yang menjadi sorotan. Dia adalah Ayumi Putri Sasaki, puteri asal Banyuwangi yang didaulat menjadi pembawa baki dalam upacara penurunan bendera Merah Putih di depan Presiden Joko Widodo.

Hal ini membuat bangga Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. Putera-puteri Banyuwangi menorehkan prestasi di kancah nasional.

“Bangga dan haru, Ayumi dan Farel bisa tampil istana dengan prestasinya masing-masing yang sangat membanggakan. Selamat untuk Farel dan Ayumi,” ujar Ipuk.

Ayumi Putri Sasaki, pelajar SMAN 2 Taruna Bhayangkara sebelumnya bertemu dengan Bupati Ipuk, di Pendopo Sabha Swagata, 30 Juni 2022 lalu sebelum terbang ke Jakarta untuk mengikuti diklat sebagai Paskibraka nasional. Ayumi saat itu ditemani ibundanya bertemu Bupati Ipuk untuk pamitan memohon doa restu agar tugasnya berjalan dengan lancar.

Baca Juga  Pelindo Kembali Gelar Kompetisi Olah Raga Lari dan Sepeda

Pertemuan itu juga sebagai bentuk dukungan serta support Pemkab Banyuwangi kepada Ayumi yang akan bertugas sebagai Paskibraka Nasional pada HUT RI ke-77 di Istana Negara.

“Prestasi Ayumi menjadi kebanggaan Banyuwangi. Dia berhasil membawa nama baik Provinsi Jatim bahkan Kabupaten Banyuwangi di kancah nasional sebagai pembawa baki penurunan bendera merah putih,” ungkapnya.

Kemudian Ipuk juga memberikan dukungannya kepada Ayumi sebagai calon paskibraka nasional dan bisa menjadi contoh bagi banyak pelajar di Banyuwangi agar terus mencetak prestasinya.

“Semangat untuk Ayumi, terima kasih telah membawa nama baik Banyuwangi. Terima kasih telah melaksanakan tugas dengan baik,” tambahnya.

Sebelumnya pada upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Istana Negara, suasana semarak terjadi saat kehadiran Farel Prayoga, bicah kelas 6 SDN 1 Kepundungan, Banyuwangi. Farel menyanyikan lagu ‘Ojo Dibandingke’ sampai bikin Iriana Joko Widodo goyang.

Baca Juga  Siapkan Kebutuhan Energi KTT G-20, Banyuwangi Gelar Simulasi Tanggap Darurat Obvitnas

Dilihat dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (11/7/2022), Farel awalnya datang ke depan panggung utama, tempat Jokowi duduk. Dia juga melambaikan tangan kepada para undangan.

Farel langsung berdendang dengan lagu ‘Ojo Dibandingke’. Salah satu bagian liriknya kemudian diubah dengan menyebut nama Jokowi.

“Ku berharap engkau mengerti, di hati ini Hanya ada Pak Jokowi,” demikian penggalan lirik yang dinyanyikan Farel.

Jokowi sontak tertawa mendengar nyanyian tersebut. Undangan pun riuh bertepuk tangan. Iriana yang berada di samping Jokowi juga bertepuk tangan.

Para undangan termasuk para menteri ikut goyang saat mendengar suara Farel. Bahkan Iriana Jokowi yang awalnya duduk langsung berdiri untuk ikut bergoyang.

Baca Juga  Anak-anak Banyuwangi Ikuti Smart Gasing Hitungan Cepat Agar Jago Matematika

Setelah nyanyian itu selesai, Farel mendapatkan sambutan meriah. Bahkan undangan pun meminta Farel untuk bernyanyi sekali lagi. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *