Citra Harmoni Tawarkan Rumah Klaster Roterdam Mulai Rp 1,5 Miliar

Sidoarjo, JP – Ciputra Group melalui proyek perumahan di Sidoarjo, Citra Harmoni, meluncurkan tipe baru di kawasan premium boulevard. Ada 60 unit rumah dengan dua tipe baru rumah yang diluncurkannya di kawasan premium boulevard cluster Rotterdam 3, yakni Schagen dan Althena dengan harga penawaran mulai Rp 1,5 miliar.

“Ini adalah tipe premium untuk Citra Harmoni karena lokasinya di boulevard dan jumlahnya terbatas hanya 60 unit. Namun di tahap awal ini kita buka penjualan 30 unit dulu,” kata General Manager Citra Harmoni Sidoarjo, Vica Yustisiana, Minggu (11/9).

Meski terbilang premium, lanjut Vica, harga yang ditawarkan untuk kedua tipe tersebut masih sangat terjangkau, yakni mulai Rp 1,2 miliar untuk pembelian cash, atau di kisaran Rp 1,5 miliar untuk KPR.

Oleh karena itu pihaknya optimis bahwa seluruh unit yang dipasarkan akan habis terjual dalam waktu singkat. “Saat ini sudah terjual 50 persen dan tentunya akan terus bertambah, mengingat pengunjung terus berdatangan dan banyak dari penghuni CitraHarmoni yang sudah melakukan booking,” ungkap Vica.

Baca Juga  Rumah Bergaya Santorini di Klaster Horison 89 Taman Dayu Diminati Konsumen

Keyakinan akan laris manisnya penjualan tersebut didasarkan pada pengalaman saat CitraHarmoni merilis rumah tipe menengah atas di cluster New York yang banyak diburu pembeli.

“Dengan harga mulai Rp 1,2 miliar saat itu, dari 140 unit yang kami siapkan sekarang ini tinggal 10 unit saja. Artinya pasar memang ada,” ulasnya.

Cluster Rotterdam 3 sendiri merupakan salah satu cluster andalan di Citra Harmoni Sudoarjo karena lokasinya dengan dengan fasilitas-fasilitas dan ikon-ikon di kawasan ini. Dengan luas lahan total 4-5 hektare, cluster ini sudah terbangun 200 unit rumah dan sudah sold out, bahkan sudah dihuni.

Selain lokasinya yang strategis yakni berada di jalan utama kawasan Premium Boulevard dengan lebar jalan ROW 12, dua tipe anyar yakni Schagen dan Althena hanya selangkah dari area CBD Harmoni City Center 2 juga semakin dekat dengan gerbang baru.

Spesifikasi dari rumah 2 lantai dengan desain Tropical Modern Classic ini masing-masing yakni untuk tipe Schagen LB. 103 m2 LT. 8x 15 (120 m2) dengan 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi serta 2 carport. Sesangkan tipe Althena LB. 93 m2, LT. 7 x 15 (105 m2) dengan 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi, serta 1 carport.

Baca Juga  Kuartal III-2022, Laba Bersih Ciputra Tembus Rp 1,52 Triliun

Seiring dengan perkembangan teknologi, maka Citra Harmoni membenamkan teknologi Smart Home System untuk smart lock door yang menggunakan sidik jari pemilik rumah atau kata sandi, dan sistem tersebut dapat langsung terhubung dengan ponsel yang bisa melihat sistem keamanan seperti kamera CCTV setiap saat, dan dapat mengontrol pemakaian lampu dengan menggunakan smart switch.

Sementara Mayasari, Marketing Manager Citra Harmoni, menambahkan, pasar tipe premium di CitraHarmoni memang mulai tumbuh. Banyak penghuni lama di perumahan ini yang ingin meningkatkan level rumahnya. Hal ini terlihat dari jumlah pembeli sekarang, sekitar 50 persennya merupakan repeat buyer.

Selain itu, sekarang perumahan Citra Harmoni juga semakin berkembang. Dan fasilitasnya semakin lengkap. Sehingga nilai propertinya juga terus naik signifikan. Apalagi, dengan dibukanya kawasan bisnis yang berada di gerbang utama, saat ini semakin banyak brand besar kuliner yang mau masuk.

Baca Juga  Pupuk Indonesia Grup Raih Penghargaan ASRRAT

Setelah McD, saat ini ada beberapa brand kuliner yang antri mau masuk. Ada Rechees, Mie Gacoan dan lainnya. Sekarang masih dalam proses nego harga. Dengan masuknya brand-brand besar, maka kawasan CitraHarmoni akan semakin ramai. Nilai propertinya juga akan semakin meningkat.

Sebab itu, dia sangat yakin, tipe premium di Citra Harmoni akan mendapat respond besar. Setelah 30 unit tahap pertama habis, pihaknya akan langsung melepas 30 unit berikutnya. Selama masa launching, pihaknya memberikan banyak kemudahan seperti tanda jadi hanya Rp 15 juta, subsidi DP 5 persen, dan bonus smart home, kanopi, taman.

“Kami optimis semua unit akan sold out hari ini (kemarin-red). Setelah itu akan kami pasarkan 30 unit berikutnya. Bulan depan kami akan rilis cluster baru lagi tapi segmennya di kelas middle,” kata Mayasari. (eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *