Benings Clinic dan Yayasan Putri Heritage Kolaborasi Promosikan Budaya Indonesia
Surabaya, JP – Yayasan Puteri Heritage Indonesia bekerja sama dengan Bening’s Clinic menginisiasi pelestarian budaya melalui ajang pemilihan Puteri Heritage 2022. Yang mana nantinya, pemenang ajang kecantikan ini juga akan mengemban misi melakukan edukasi beragam warisan budaya Indonesia ke berbagai daerah.
Ribuan peserta dari 34 Provinsi telah berpartisipasi dan mengikuti pemilihan ini. Ada tiga kategori yang dipisahkan. Masing masing Putri Heritage Anak, Putri Heritage Remaja, dan Putri Heritage Dewasa.
Hingga akhirnya terpilihlah sembilan orang pemenang Putri Heritage dari masing masing kategori.
Kelly Manni Founder dari Yayasan Puteri Heritage Indonesia menyampaikan jika mimpinya ke depan adalah Puteri Heritage ini akan jadi besar seperti Miss Universe. “Karena nanti mereka juga akan ada ajang Miss Heritage Internasional,” kata Kelly, Jumat (1/6/2022).
Sementara ini menurut dia sudah ada 14 Negara yang terhubung dan ke depannya siap berkompetisi bersama. “Seperti Amerika, Jerman, Filiphina, Malaysia kemudian Thailand, Vietnam, dan Italia,” bebernya.
Kelly menambahkan untuk Go Internasional ini pihaknya juga sudah mendapat respon positif dari pemerintah. Itu seperti Kementrian Pendidikan, Kementrian Riset dan Tekhnologi, Kementrian Dalam Negeri, Kementrian Luar Negeri, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga dari Sekretariat Negara. “Bentuk support mereka jadi dewan juri kemarin,” imbuhnya.
Naeva Zahirah sebagai pemenang Putri Heritage Anak mengaku sangat senang dan bangga, bisa menjadi bagian dari generasi muda yang akan mengkampanyekan beragam kebudayaan yang ada di Indonesia.
“Mempromosikan kebudayaan Indonesia, dan mendatangi desa desa terpencil di Indonesia. Membantu teman teman untuk mencintai budaya Indonesia,” ujar Gadis kelas 6 SD Muhammadiyah 1 Samarinda ini.
Dari kategori remaja ada nama Alifta Zahra Mumtahanah. Warisan budaya Batik Banyumasan mengantarkan remaja kelas 12 SMKN 3 Banyumas, Jawa Tengah ini keluar sebagai yang terbaik.
“Dalam video profil saya, saya memperkenalkan Batik Banyumasan yang bertema agraris petani. Batik Banyumasan khas warna coklat dan motif tanaman lumbon dan sekar jagad,” ceritanya.
Sementara pada kategori dewasa, terpilih Salsabella Agis Suhana yang kini tercatat sebagai mahasiswi baru di Fakultas Kedokteran di Universitas Ciputra, Surabaya. Dia mewakili daerah Samarinda, Kalimantan Timur tampak semangat mempromosikan budaya Indonesia.
“Ingin mempromosikan kebudayaan Indonesia lebih jauh, harapannya bikin even di kampus. Memperkenalkan kebudayaan Indonesia, seperti wastra yakni kain daerah,” ucapnya.
Total 9 orang pemenang ini, akan langsung menjadi Brand Ambasador dari Benings Clinic. Mereka nantinya akan mendapatkan berbagai fasilitas. Antara lain, mendapatkan perawatan wajah dan kulit, serta produk scincare untuk menunjang kegiatan mereka.
PR Marketing Benings Clinic Surabaya Gasela Priyanka menyampaikan pihaknya baru pertama kali ini mensupport kegiatan Puteri Heritage. “Kalau untuk harapan sendiri supaya Puteri Heritage Indonesia ini semakin membuat budaya Indonesia banyak dikenal orang, kita ingin lebih luas relasi. Ingin sekali mensupport kegiatan yang memperbesar Indonesia,” katanya.
Clinic yang dimiliki oleh dr. Oky Oratama ini ingin mengajak siapapun untuk mencintai dirinya dan merawat kesehatan kulitnya tanpa harus takut mahal. Karena Benings Clinic menawarkan perawatan mulai harga Rp 100 ribu.
“Jadi siapapun bisa mendapatkan pelayanan kami. Mulai dari 100 ribu, itu facial. Dan yang paling mahal itu layanan laser hingga 10 juta rupiah,” tambahnya.
Dan saat ini Bening’s Clinic baru saja memiliki tiga Brands Ambasador. Mereka ini adalah pemenang Puteri Heritage dari kategori dewasa yaitu Salsabela Agus Suhana, kategori remaj Alfita Zahra Mumtahanah, dan kategori anak Naeva Zahirah.
Gasela Priyanka melanjutkan para pemenang ini juga mendapat beragam fasilitas layanan kecantikan yang rutin setiap bulannya dari Benings Clinic, serta rangkaian produk scincare.
“Memberikan skincare, perawatan yang diguanakan secara rutin untuk memperbaiki kualitas kulit mereka di rumah, dan perawatan untuk menunjang aktivitas mereka,” ungkapnya.
Benings Clinic akan memberikan fasilitas perawatan kecantikan dan juga produk skincare ini, selama setahun. Tugas mereka juga nantinya, mempromosikan Benings Clinic.
“Seperti penggunaan skincare selain membuat lebih cantik dan percaya diri, juga bisa mempromosikan Benings Clinic. Caranya melakukan take video, foto, tentang perawatannya apa saja, dan manfaatnya apa saja, melalui instagram mereka,” tuturnya. (puji)