Ajinomoto Keluarkan Produk Anyar Masako Rendah Kadar Garam

Jakarta, JP – PT Ajinomoto Indonesia melalui brand Masako® berinovasi menghadirkan varian baru dengan kadar garam lebih rendah dengan cita rasa gurih yang pas. Sehingga memiliki nilai lebih bagi masyarakat di Indonesia yang peduli dengan kesehatan, terutama di era new normal pandemi ini.

Head of Sauce & Seasoning Business Department PT Ajinomoto Indonesia Eurli Prameswari  menjelaskan, berdasarkan data dari Global Burden of Disease (2019), faktor resiko yang menyebabkan kematian paling tinggi di Indonesia adalah penyakit degeneratif hipertensi.

“Atas dasar itulah kami menciptakan inovasi dalam produk bumbu kaldu Masako® varian terbaru ini, sekaligus kami ingin berkontribusi bagi kesehatan masyarakat di Indonesia. Inovasi ini juga selaras dengan kampanye yang sedang Ajinomoto giatkan yaitu Bijak Garam,” ungkap Eurli dalam keterangan pers, Sabtu (17/9).

Baca Juga  CFD Bojonegoro Hari Ini Ditiadakan, Ada Kepulangan Jamaah Haji

Sementara itu, Head of Public Relations Department PT Ajinomoto Indonesia Grant Senjaya menambahkan, kampanye Bijak Garam memang sejalan dengan anjuran Kementerian Kesehatan RI terkait pengurangan asupan Gula, Garam, Lemak (GGL) dalam konsumsi sehari-hari.

“Melalui kampanye Bijak Garam yang sedang digiatkan ini, Ajinomoto ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya diet rendah garam,” jelas Grant.

Tidak hanya itu, lanjut dia, mengajak keluarga Indonesia untuk hidup lebih sehat dengan mengurangi asupan atau penggunaan garam dalam mengolah makanan, namun tetap bisa memperoleh cita rasa yang tinggi. “Kampanye ini juga merupakan bukti komitmen Ajinomoto untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, dengan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga Indonesia melalui produk dan layanan yang berkualitas tinggi,” paparnya.

Baca Juga  Langgar Izin, 22 WNI Dideportasi dan Dilarang ke Arab Saudi Selama 10 Tahun

Lebih lanjut Grant mengatakan, bagi Ajinomoto, gizi yang baik adalah hal besar yang disoroti dan merupakan modal penting bagi pertumbuhan generasi masa depan. Anak-anak di Indonesia membutuhkan gizi yang baik dan lengkap untuk tumbuh kembangnya. Dengan begitu, perkembangan mental dan fisik anak-anak di Indonesia jadi lebih baik sehingga menjadi generasi yang akan tumbuh dan berkembang.

“Bagi kami, tempat yang jauh pun bukan masalah, kami selalu bisa menyediakan produk Ajinomoto. Kami terus mengupayakan dunia di mana siapapun bisa mengakses makanan bergizi, di mana pun mereka berada. Karena itulah identitas kami dengan Nutrisi Tanpa Kompromi,” pungkasnya. (raf)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *