Bank Jatim Raih 4 Penghargaan Bergengsi Berkat Inovasi dan Layanan Prima
JATIMPEDIA, Jakarta — PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan memborong empat penghargaan dari dua lembaga bergengsi, yakni Infobank dan Warta Ekonomi. Tiga penghargaan berasal dari Infobank, termasuk predikat The Best Region Bank in Service Excellence selama 15 tahun berturut-turut (2010–2024), peringkat pertama untuk layanan e-mail terbaik, serta peringkat kedua untuk chatbot layanan digital. Sementara itu, dari Warta Ekonomi, Bank Jatim dianugerahi sebagai Indonesia Best Bank 2025 atas kontribusinya dalam memperkuat ekosistem perbankan daerah melalui kolaborasi dan inovasi (kategori KBMI 2, BPD).
Penghargaan dari Infobank diterima oleh Vice President Manajemen Risiko Bank Jatim, Wawan Budi R., pada Selasa (24/6), sedangkan apresiasi dari Warta Ekonomi diterima oleh Pgs. SEVP Teknologi Informasi Bank Jatim, Handayanto, pada Rabu (25/6).
Plt. Direktur Utama Bank Jatim, Arif Suhirman, menyampaikan bahwa pencapaian ini merupakan hasil dari sinergi seluruh tim di Bank Jatim dalam menjaga kualitas layanan dan mendorong transformasi digital di tengah tantangan era digitalisasi perbankan. “Ini bukan hanya pengakuan atas kinerja kami, tapi juga bukti kepercayaan nasabah terhadap layanan kami, baik di kantor cabang maupun secara digital,” jelas Arif.
Lebih lanjut, Arif menambahkan bahwa Bank Jatim terus memperkuat perannya sebagai BUMD andalan Jawa Timur. Hal ini tercermin dari kinerja tahun buku 2024, di mana total aset konsolidasian Bank Jatim tumbuh 13,76% menjadi Rp118,1 triliun. Dana pihak ketiga (DPK) juga meningkat menjadi Rp90,016 triliun, menandakan kepercayaan masyarakat yang semakin besar. Sementara, penyaluran kredit mencapai Rp75,35 triliun, menunjukkan keberpihakan bank terhadap sektor riil.
Dalam hal digitalisasi, Bank Jatim menghadirkan inovasi seperti JConnect Mobile, layanan mobile banking yang menawarkan akses praktis dan terintegrasi bagi nasabah melalui perangkat pintar. Fitur-fitur terbaru dalam aplikasi ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan nasabah modern dan mendukung visi transformasi digital nasional.
“Lewat JConnect, kami berkomitmen menghadirkan solusi digital yang mudah, cepat, dan aman bagi nasabah, sekaligus memperkuat posisi Bank Jatim di tengah perkembangan industri perbankan digital,” tutup Arif.(raf)