Daihatsu Catat Penjualan Ritel 155.062 Unit Hingga November 2024

JATIMPEDIA, Jakarta – Menjelang akhir tahun 2024, Daihatsu berhasil meraih penjualan ritel sebanyak 155.062 unit dalam periode Januari hingga November. Angka ini memberikan kontribusi sebesar 19,2% terhadap total pasar otomotif nasional yang mencapai 806 ribu unit.

Mobil LCGC andalan Daihatsu, Sigra, tetap menjadi penyumbang terbesar dengan kontribusi 33% atau lebih dari 50 ribu unit. Diikuti oleh Gran Max Pick Up dengan kontribusi 25% atau lebih dari 38 ribu unit, dan Terios sebesar 12% atau lebih dari 18 ribu unit.

Dalam kategori model favorit di segmennya, Daihatsu mencatat dominasi Sigra di segmen LCGC MPV dengan pangsa pasar 59%. Gran Max Pick Up memimpin segmen Pick Up Low dengan 57%, sementara Gran Max Mini Bus menguasai 90% pasar di segmen Semi Commercial dengan total 13.332 unit.

Baca Juga  Penjualan Mobil Listrik di Indonesia Melonjak, Merek China Mendominasi Pasar

Capaian ini tidak terlepas dari dukungan program pembelian melalui kredit fleksibel dari perusahaan leasing, layanan purnajual yang mudah, serta program trade-in. Selain itu, Daihatsu menggelar promo akhir tahun melalui DAIFEST 2024, yang berlangsung hingga 31 Desember. Program ini menawarkan hadiah menarik, seperti paket liburan domestik dan internasional, grand prize 1 unit Daihatsu Rocky, dan berbagai hadiah lainnya.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan pelanggan kepada Daihatsu. Lewat DAIFEST 2024, kami ingin memberikan kemudahan dan penawaran spesial untuk membantu pelanggan mewujudkan pembelian kendaraan di momen akhir tahun ini,” ujar Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation.(raf)

Baca Juga  Wuling Meriahkan GIIAS Surabaya dengan Produk EV dan Hybrid Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *