GoTo Komitmen Satukan Ekosistem Digital Tiga Nol

Jakarta,JP – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (“Grup GoTo” atau “Perusahaan,” IDX:GOTO), ekosistem digital terbesar di Indonesia, menyatukan ekosistem digital “Tiga Nol”'(Nol Emisi, Nol Sampah, Nol Hambatan) di semua ekosistemnya.

Seiring dengan terbitnya Laporan Keberlanjutan ”Mendorong Kemajuan” pertama GoTo pengumuman ini dilakukan.

Menurut CEO Grup GoTo Sustainability selalu menjadi hal utama dari model bisnis tersebut, dengan mempertimbangkan aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) dalam cara kami beroperasi dan bertumbuh sebagai perusahaan.

”Target Tiga Nol tersebar di keseluruhan organisasi kami dan mendorong semua pihak di GoTo untuk melakukan dekarbonisasi terhadap kegiatan operasional dan ekosistem kami yang lebih luas, membangun platform yang sepenuhnya sirkular, dan berinvestasi dalam pertumbuhan karyawan dan mitra kami untuk menjadi perusahaan yang inklusif” Ujar Andre Soelistyo, Kamis.

Baca Juga  Regional Launching New Honda Vario 125 Dimeriahka. Denny Cak Nan

Sorotan dari laporan dan kemajuan terhadap komitmen “Tiga Nol” GoTo meliputi:

Nol Emisi: Grup GoTo berada di jalur yang tepat untuk mencapai tujuan nol emisi pada tahun 2030, melalui strategi pengurangan emisi dan penyeimbangan karbon yang terus dijalankan.

Nol Sampah: Tujuan Perusahaan adalah untuk mengurangi dan pada akhirnya menghilangkan polusi terhadap lingkungan, termasuk mengalihkan sebanyak mungkin sampah dari tempat pembuangan akhir.

Nol Hambatan: Grup GoTo telah menyiapkan strategi dalam memberdayakan masyarakat mendapatkan talenta yang tepat, mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan, dan mempercepat pertumbuhan dan inklusi keuangan, dan memperjuangkan keberagaman, kesetaraan dan inklusi (DEI) di dalam Perusahaan dan di seluruh ekosistemnya.

Baca Juga  Tabungan Haji BSI Tumbuh 8,2% di Kuartal I-2024

Grup GoTo perluas komitmen Tiga Nol dari Gojek ke Tokopedia dan GoTo Financial.

Komitmen Tiga Nol mencakup penghitungan limbah dan emisi di tingkat grup dan penyelarasan dengan standar GRI, SASB, dan OJK.

GoTo melaporkan kemajuan transisi ke kendaraan listrik, opsi untuk penyeimbangan dampak karbon pelanggan, dan upaya untuk memajukan inklusi keuangan bagi mitra.

GoTo berkomitmen untuk menerbitkan peta jalan Tiga Nol untuk melaporkan progres dan kinerja ESG secara transparan. (puji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *