Wali Kota Probolinggo Kenalkan Wisata Kumkum

Probolinggo, JP – Wali kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin meluncurkan objek wisata kumkum atau berendam di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) sekitar Pelabuhan Mayangan, Sabtu.

Sebagai pembuka acara dalam peluncuran objek wisata itu juga dilaksanakan upacara bendera di tepi laut dengan peserta upacara Komunitas Berendam Surya Citra Bahari (SCB) yang berendam di laut dengan penuh khidmat.

“Dari awal sampai sekarang, progres wisata kumkum di pelabuhan sangat luar biasa, semuanya jadi bagus dan rapi,” kata Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin di Probolinggo, Sabtu.

Ia mengatakan Pemkot Probolinggo sangat terkesan dengan komunitas SCB yang berasal dari mana saja, tanpa melihat golongan semua dirangkul untuk mengembangkan objek wisata tersebut.

Baca Juga  Serunya 50 Tahun Indomie, Kenalkan Kolaborasi dari Inspirasi melalui KOLABORAMIE

“Komunitas SCB sudah membuat semua terasa luar biasa, jaga terus dan kembangkan untuk semuanya bukan hanya untuk masyarakat Kota Probolinggo saja,” tuturnya.

Wali kota yang biasa dipanggil Habib Hadi mengimbau semua pihak menjaga kebersihan pantai dan perairan di Pelabuhan Mayangan karena banyak wisatawan yang datang dari berbagai daerah untuk menikmati wisata tersebut.

“Terapi kumkum di Mayangan sudah terkenal di mana-mana dan orang dari mana-mana sudah datang ke sini, sehingga harus dijaga kebersihan dan kenyamanan bersama,” katanya.

Sementara, Ketua Umum Komunitas Berendam SCB Sutanto mengatakan peluncuran wisata tersebut juga diikuti dengan berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 RI.

“Acara yang dibuat tersebut merupakan kegiatan untuk menyemarakkan Kemerdekaan RI, juga untuk mempererat silaturahmi karena SCB memiliki ratusan anggota,” ujarnya.

Baca Juga  Dewan UNESCO Resmi Usulkan Geopark Ijen dalam UGG

Perairan di sebelah barat Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan itu menjadi tempat ratusan warga melakukan terapi kesehatan, berendam di laut dan biasanya warga berdatangan ketika sore untuk menikmati keindahan matahari terbenam. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *