Smelting Raih Penghargaan Perusahaan Tertib Administrasi dari BPJS Ketenagakerjaan

Gresik, JP – PT Smelting mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan tertib administrasi dari BPJS Ketenagakerjaan. Raihan penghargaan ini buah dari budaya disiplin da  tertib administrasi yang dilakukan PT Smelting dalam memberikan perlindungan kepada pekerjanya.

Penghargaan itu diberikan dalam acara Customer Gathering Perusahaan Platinum Adaptif dan Solutif Capai Kinerja Optimal Tahun 2022 BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Gresik, Sabtu (20/08/2022).

Irjuniawan P Radjamin, Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis PT Smelting mengungkapkan, kebanggaanya atas penghargaan yang diterima dari BPJS Ketenagakerjaan ini. Penghargaan tersebut sejatinya bukan tujuan manajemen dalam menjalankan prinsip budaya kerja yang profesional.

“Ini semata-mata komitmen manajemen dalam memberikan kepastian terhadap perlindungan pekerja melalui tertib administrasi mulai pembayaran premi tepat waktu, mengikutsertakan seluruh pekerja dalam program BPJS Ketenagakerjaan. Kami juga memberikan perlindungan penuh kepada pekerja rentan sehingga tercipta aman dan nyaman dalam bekerja,” kata Irjuniawan P Radjamin.

Baca Juga  Semen Indonesia Bakal Akuisisi 75,51 Persen Saham Semen Baturaja

Hal senada disampaikan Ayu Wulansati, Senior Staf HRD PT Smelting. Dia mengatakan salah satu indikator pemberian penghargaan tersebut adalah Perusahaan mendaftarkan seluruh karyawannya, dan tertib membayar iuran di bulan berjalan.

Selain itu, Perusahaan Rekanan atau Subkontraktor PT Smelting juga sudah mengikut sertakan seluruh karyawannya dalam Jaminan Ketenagakerjaan di BPJS Ketenagakerjaan.

“Dan pembayaran iuran rutin dilakukan pada bulan berjalan,” imbuhnya.

Yang juga menjadi pertimbangan penghargaan tersebut adalah Smelting membantu pekerja rentan untuk pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan melalui program CSRnya.

“Fungsinya untuk Jaminan Hari tua, jaminan kecelakaan, jaminan kematian bagi 1.800 pekerja rentan,” tutup Astrid. (eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *