Sempat Terganggu, Layanan JConnect Kembali Normal

JATIMPEDIA, Surabaya – Mobile Banking PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim), JConnect, sempat mengalami gangguan pada hari Selasa (1/7/2025) sampai dengan Rabu (2//7/2025) pukul 03.00 WIB dini hari.

Hal itu terjadi dikarenakan dalam rentang waktu tersebut sedang ada maintenance di sisi Bank Jatim demi layanan yang lebih optimal.

Corporate Secretary Bank Jatim Fenty Rischana K menjelaskan bahwa Bank Jatim telah menyampaikan pemberitahuan proses maintenance tersebut melalui media sosial resmi Bank Jatim.

”Saat ini memang beberapa kali terjadi late respon pada jaringan namun telah dilakukan upaya perbaikan agar seluruh sistem kembali normal. Sehubungan dengan kendala yang sempat dialami nasabah dalam mengakses JConnect Mobile, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang telah terjadi,” tuturnya.

Baca Juga  Dukung MotoGP Mandalika, ASDP Kerahkan 24 Feri Padang Bai-Lembar

Fenty menegaskan, prioritas utama Bank Jatim adalah menjaga keamanan dan kenyamanan nasabah. Bank Jatim berharap kepada seluruh masyarakat untuk tidak perlu percaya dengan isu – isu negatif yang sumbernya belum jelas.

“Bank Jatim berkomitmen akan selalu menjadi lembaga perbankan yang memberikan layanan terbaik bagi seluruh lini masyarakat, baik instansi maupun perorangan. Kami juga senantiasa terus menguatkan pertahanan dan keamanan siber perbankan, jadi nasabah tidak perlu khawatir,” terangnya.

Fenty juga menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan Bank Jatim. Untuk itu, pihaknya meminta nasabah agar tidak memberikan data pribadi kepada siapapun. “Semua nasabah harap berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan. Jaga selalu kerahasiaan data perbankan anda,” pungkasnya. (eka)