DAS Indonesia Motor Resmikan Authorized Dealership Jeep di Surabaya

Surabaya, JP – PT DAS Indonesia Motor selaku agen pemegang merek Jeep di Indonesia membuka Authorized Dealership Jeep di Surabaya. Pembukaan ini didasari tingginya minat konsumen kendaraan jeep di Surabaya dan sekitarnya.

COO DAS Indonesia Motor, Dhani Yahya mengatakan, DAS Surabaya menjadi dealer resmi Jeep keempat di bawah naungan PT DAS Indonesia Surabaya yang memberikan layanan 3S (Sales, Service, Spare parts).

“Kami percaya DAS Surabaya yang telah mempunyai pengalaman cukup baik dalam mengelola kebutuhan konsumen terutama brand Jeep sesuai dengan pengalaman sebelumnya menangani bengkel dan juga showroom kendaraan CBU. Hal ini tentu akan menghasilkan sinergi yang baik yang memfokuskan kepada kepuasan pelanggan Jeep di Jawa Timur. Dan kami juga yakin DAS Surabaya akan membawa brand Jeep berkembang dengan sangat baik,” kata Dhani pada peresmian DAS Surabaya, di Jl. Jemur Sari 339-341 Sidosermo, Surabaya, Sabtu (18/6/2022).

Meski baru diresmikan, lanjut Dhani, namun secara operasional baik sales maupun after sales sudah berjalan selama satu tahun.

Menempati area seluas 1.800 m2, showroom DAS Surabaya memiliki ruang pamer yang memajang semua varian kendaraan dari merek Jeep, diantaranya Jeep Compass, Jeep Wrangler, Jeep Gladiator dan model-model yang akan diluncurkan dalam waktu dekat seperti Grand Cherokee dan juga dalam waktu menengah yang akan menjadi backbone volume, yakni Jeep Commander 7 seaters. Selain itu tersedia pula layanan servis dan penjualan aksesoris dan workshop.

Baca Juga  Pengurus Komite Komunikasi Digital Jatim Dilantik, Ini Pesan Gubernur Khofifah

Fasilitas bengkel dan layanan purna jual DAS Surabaya telah memenuhi standar sesuai dari panduan dari Jeep principal. Customer dapat melakukan perawatan rutin kendaraannya secara berkala sampai dengan perbaikan dan pengantian sparepart dan aksesoris.

President Director DAS Surabaya, Dedi Tjandra menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk menjadi dealer dengan pelayanan penjualan dan purna jual terbaik dengan terus berusaha menjaga kualitas atas brand Jeep yang telah dipercayakan PT. DAS Indonesia Motor.

“Dengan potensi yang ada, kami optimis bisa mendongkrak brand image dan penjualan Jeep di Jawa Timur. Jika secara nasional menargetkan penjualan sebanyak 500 unit di tahun ini, untuk DAS Surabaya paling tidak bisa menjual 75 unit,” ujarnya.

Dan dalam rangka menyambut Grand Opening DAS Surabaya, pihaknya menggelar program promo yang berlaku sampai dengan akhir Agustus 2022.

Baca Juga  Libur Nasional Maulid Nabi Muhammad SAW, Pelanggan KA di Daop 8 Surabaya Meningkat 35%

Promo tersebut diantaranya free maintenance untuk Jeep Compass selama 2 tahun atau 30.000 Km, paket kredit dengan bunga 0% dan tenor selama 1 tahun, hingga paket kredit dengan DP sebesar 15% dengan tenor sampai dengan 6 tahun.

Sedangkan promo untuk after sales diantaranya diskon jasa servis sebesar 10% untuk periode sampai dengan akhir Agustus 2022, diskon spare parts sebesar 5% sampai dengan Desember 2022, serta diskon sampai dengan 15% untuk aksesoris Jeep sampai dengan akhir Agustus 2022.

“Dan sebagai apresiasi untuk konsumen yang mengikuti kegiatan DAS Surabaya Grand Opening Adventure Day kami berikan free oli dan free scan kendaraan Jeep,” ungkap Dedi.

Dhani Yahya menambahkan, Surabaya atau Jawa Timur selama ini memberikan kontribusi sebesar 15-20 persen secara nasional baik untuk penjualan maupun populasi kendaraan Jeep, yang merupakan market terbesar kedua setelah Jabodetabek. Dari populasi Jeep secara nasional sekitar 4.000 unit, Jawa Timur sebanyak sekitar 600 unit populasi kendaraan Jeep mulai dari model Jeep tahun 2011.

Baca Juga  PTPN XI Siapkan Strategi Menangkan Even Planters Innovation Summit 2022

“Harapan kami dengan melihat market, populasi dan pertumbuhan sebagai market kedua terbesar di Indonesia diharapkan Surabaya akan maju dan merupakan Milestones pertama bagi DAS Indonesia beserta dengan DAS Surabaya untuk melakukan pengembangan jaringan selanjutnya ke wilayah Bali sampai dengan NTT,” jelas Dhani didampingi Marketing Departemen – PR Division PT DAS Indonesia Motor, Indra Kurniawan.

Hingga akhir tahun ini, DAS Indonesia Motor akan meresmikan 2 Authorized Dealership lagi dan sampai tahun 2025 ditargetkan akan mempunyai 15 dealership di seluruh Indonesia.

Target tersebut, lanjut Dhani, tak lepas dari strategi DAS Indonesia Motor yang akan mengubah market share Jeep dari niche market menjadi premium volume market dari 6% di tahun 2022 menjadi 20% pada 2025.

“Kami terus berkomitmen bersama dengan principal Stellantis untuk mencapai sustainability volume growth agar merek Jeep di Indonesia mendapat tempat dan pengakuan yang tinggi dari para pelanggan dan penggunanya. Sehingga nantinya bukan hanya menguasai pangsa pasar premium, tapi sekaligus tingkat kepuasan pelanggan akan merek ini akan terjaga dan semakin baik,” pungkas Dhani Yahya. (indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *