PT Terminal Teluk Lamong Himpun Masukan Pengguna Jasa
JATIMPEDIA, Surabaya – PT Terminal Teluk Lamong (TTL), salah satu anak perusahaan PT Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) menggelar Evaluasi Kinerja 2024 bersama pengguna jasa, kemarin tanggal 6 Februari 2025 bertempat di kantor PT Terminal Teluk Lamong. Kegiatan tersebut dihadiri oleh perusahaan pelayaran, direksi dan manajemen TTL.
Muhammad Syukur, Direktur Operasi dan Teknik PT Terminal Teluk Lamong dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengguna jasa atas kepercayaannya berkegiatan di PT Terminal Teluk Lamong. “Terima kasih telah meluangkan waktu hadir, selain sebagai sarana silaturahmi antara terminal dengan pengguna jasa, hasil dari kegiatan ini juga akan kami jadikan bahan evaluasi terminal untuk lebih meningkatkan layanan kami di tahun depan” ujarnya. Kegiatan ini sejalan dengan komitmen PT Terminal Teluk Lamong untuk selalu memberikan layanan yang excellent kepada pengguna jasa.
Dalam kegiatan evaluasi bersama tersebut dijelaskan kinerja dan capaian TTL selama tahun 2024, dimana telah mencatatakan kinerja positif dengan peningkatan jumlah kunjungan kapal sebesar 5,1% yaitu sebanyak 1.523 unit dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2023 sejumlah 1.449 unit. Atas peningkatan tersebut jumlah arus petikemas turut mengalami peningkatan sebesar 4,6% dari tahun sebelumnya yaitu 852.617 Teus menjadi 891.691 Teus.
Seluruh pengguna jasa mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan pengalaman mereka selama menggunakan layanan TTL, baik berupa keluhan maupun masukan. Syahrul, perwakilan dari PT Regional Container Line (RCL) menyampaikan apresiasi atas pencapaian target operasional dalam hal kecepatan layanan untuk kapal RCL yang berkegiatan di PT Terminal Teluk Lamong. “Pada tahun 2025, kami berharap layanan operasional dapat dipertahankan dan jika bisa lebih baik lagi sehingga lebih cepat layanannya” ujar Syahrul.
Disampaikan pula oleh Anang Setiawan, perwakilan dari PT Meratus Line ungkapan terimakasih atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini antara PT Meratus Line dengan PT Terminal Teluk Lamong. “Kami berharap di tahun 2025, TTL dapat menciptakan peluang untuk tumbuh dan berkembang bersama serta memberikan pelayanan yang lebih baik dari tahun tahun sebelumnya”, ujar Anang.
Perusahaan mendapatkan banyak masukan maupun pelajaran menarik dari para customer yang berharga. TTL akan menghimpun seluruh masukan tersebut, karena customer adalah konsultan terbaik bagi TTL untuk meningkatkan dan mengembangkan layanan.
TTL akan terus menjaga konsistensi dalam penerapan pola operasional berbasis planning and control serta terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan guna mendapatkan hasil kinerja yang lebih baik lagi di Tahun 2025. (eka)