PLN Gelar Pemeliharaan Tanpa Padam di Blitar

JATIMPEDIA, Surabaya – Jelang Hari Raya Iduladha 1445H, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur menggelar kegiatan pemeliharaan tanpa padam bertajuk Mahabarata (Maksimalkan pemeliharaan borderless antar unit sampai tuntas) di Blitar.

Kegiatan pemeliharaan tanpa padam ini melibatkan 8 (delapan) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) di antaranya UP3 Ponorogo, UP3 Madiun, UP3 Bojonegoro, UP3 Mojokerto, UP3 Surabaya Selatan, UP3 Malang, UP3 Pasuruan dan UP2D.

General Manager PLN UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo Jumat (14/6/2024) mengatakan kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini dilaksanakan guna meningkatkan keandalan jaringan dan pasokan listrik khususnya di wilayah Blitar.

Terdapat total 33 armada dan 221 personil yang dilibatkan dalam kegiatan akbar ini, diantaranya Tim PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan), Skylift, Harbas (Pemeliharaan & Rabas), Regu assesment kabel TM 20 kV dan Pelayanan Teknik yang didampingi oleh pengawas pekerjaan masing-masing dengan harapan dapat meraih hasil yang maksimal.

Baca Juga  Akuisisi Nasabah Pelajar, BNI Raih Penghargaan OJK

“Kegiatan pemeliharaan tanpa padam lintas unit ini secara berkala kami lakukan di berbagai wilayah Jawa Timur dengan harapan seluruh wilayah Jawa Timur semakin andal,” papar Agus.

Pekerjaan pemeliharaan jaringan ini meliputi penggantian material tua jaringan SUTM, penggantian material sambungan panas SUTM, pemasangan peralatan jaringan SUTM rawan petir, pengecekan deteksi kabel SUTM, penggantian material berkarat, perabasan, pemotongan pohon maksimal dekat jaringan SUTM.

“Kami juga memastikan keselamatan seluruh personel sebelum melakukan pekerjaan agar sesuai dengan SOP dan aturan K3. Tentunya juga tak henti-hentinya kami mengimbau masyarakat untuk waspada keselamatan ketenagalistrikan dengan melaporkan potensi bahaya pohon atau bangunan yang mengenai jaringan agar dijaga jarak amannya,” imbuh Agus.

Baca Juga  PLN Indonesia Power Dukung Pemerintah Capai Target Indonesia Lebih Hijau

Berkoordinasi dengan stakeholder setempat, PLN menggandeng Perwakilan Pemerintah Kota Blitar, Perwakilan Pemerintah Kabupaten Blitar, Polres Kota Blitar , Polres Kabupaten Blitar , Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Kota Blitar, Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar, dan Badan Penanggulangan Bencana. Atas kolaborasi dan sinergi dalam menjaga keandalan pasokan wilayah Blitar, Assisten II Walikota Blitar, Suharyono menyampaikan apresiasi penuh kepada PLN.

“Pelayanan PLN sudah jauh meningkat dengan adanya pelayanan pelanggan yang berbasis aplikasi memudahkan dalam pelaporan gangguan dan informasi padam, intensitas padam karena gangguan juga sudah jarang terjadi. Semoga dengan adanya kegiatan Mahabara ini semakain meningkat lagi keandalan jaringan PLN,” papar Suharyono. (eka)

Baca Juga  Pelindo Regional 3 Catatkan Kinerja Positif di Tahun 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *