Pertamina Tambah Pasokan Solar dan Elpiji 3 Kg Jelang Idul Adha

JATIMPEDIA, Jakarta PT Pertamina Patra Niaga menambah pasokan solar dan elpiji 3 kilogram (kg) mengingat terjadi peningkatan kebutuhan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan peningkatan tersebut sudah diantisipasi dengan penambahan penyaluran ke lembaga-lembaga penyalur.

“Untuk elpiji 3 kg telah disiapkan tambahan 11,4 juta tabung dan penyaluran sudah dilakukan secara bertahap sejak minggu lalu hingga nanti masa Idul Adha. Penyaluran solar kemarin juga mencapai 5 persen di atas normal,” ujar Irto dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Ia mengatakan penambahan tersebut untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan BBM dan elpiji 3 kg masyarakat pada masa Idul Adha yang juga bertepatan dengan akhir pekan.

Baca Juga  Gandeng KLHK, PT Patra Jasa Gelar Pelatihan dan Workshop Pengelolaan Sistem Lingkungan

Hingga akhir Mei 2024, tercatat penyaluran elpiji 3 kg mencapai 3,37 juta metrik ton (MT), biosolar 6,9 juta kiloliter (KL), dan Pertalite 12,53 juta KL.

Selain memastikan ketersediaan BBM dan elpiji subsidi, Pertamina Patra Niaga juga menjamin ketersediaan produk non-subsidi, yaitu Pertamax Series, Dex Series, dan Bright Gas di seluruh tempat penjualan dan lembaga penyalur.

Sementara itu, Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso mengatakan Pertamina berkomitmen dan selalu siap melayani kebutuhan BBM dan elpiji bagi masyarakat, termasuk pada momentum libur Idul Adha 1445 Hijriah.

“Ketersediaan dan penyaluran energi akan membantu masyarakat menikmati liburan saat long weekend dan hari raya bersama keluarga,” ujar Fadjar.

Baca Juga  Pertamina Terima Dana Rp 137,6 Triliun dari Pemerintah

Pertamina juga mengingatkan jika masyarakat menemukan kendala maupun membutuhkan informasi lebih lanjut terkait produk Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135. (raf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *