Lima Hari Pameran, 32 Ribu Pengunjung Datangi GIIAS Surabaya 2022

Surabaya, JP – Sebanyak 32.658 pengunjung menghadiri pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2022 yang digelar selama 5 hari mulai 14 – 18 September 2022 di Grand City Convex Surabaya. Jumlah GIIAS Surabaya 2022 ini naik 25% dari angka pengunjung pada tahun 2021 lalu.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat hasil positif di dua even, yakni GIIAS Surabaya, dan sebelumnya pelaksanaan the 29th GIIAS pada Agustus lalu. Menurut Gaikindo, penyelenggaraan GIIAS 2022 pada Agustus dan September ini telah berhasil mencapai tujuannya menunjukkan masa depan industri otomotif, sesuai dengan tema yang diusung yaitu The Future is Bright.

Apalagi, kehadiran GIIAS Surabaya 2022 juga mendapatkan apresiasi dan dukungan penuh dari pemerintah khususnya Kementerian Perindustrian.

Baca Juga  DFSK Produksi dan Jual Mobil Listrik di Indonesia

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi menuturkan, angka keingintahuan masyarakat yang sangat tinggi pada penyelenggaraan the 29th GIIAS Agustus lalu menjadi alasan Gaikindo juga memberikan sorotan pada teknologi otomotif masa depan, yakni kendaraan listrik di GIIAS Surabaya 2022, yang diharapkan akan memberikan informasi dan edukasi yang tepat kepada masyarakat Jawa Timur.

“Antusiasme masyarakat Jawa Timur terhadap mobil listrik ternyata juga sangat tinggi, lebih dari 30 ribu pengunjung yang hadir selama 5 hari penyelenggaraan tentu sangat kami banggakan, dan tentunya memberikan dorongan signifikan bagi pencapaian industri otomotif,” ungkap Nangoi dalam keterangan tertulis, Selasa (20/9).

Gelaran GIIAS Surabaya 2022 kali ini terbukti menjadi magnet untuk para pecinta otomotif di Jawa Timur, dengan kehadiran 32.658 pengunjung sepanjang GIIAS di Surabaya 2022, naik 25% dari angka pengunjung pada tahun 2021 lalu.

Baca Juga  Suzuki Catat 452 SPK Sepanjang GIIAS Surabaya 2022

“Antusiasme masyarakat Jawa Timur terhadap mobil listrik sangat luar biasa, kenaikan pengunjung yang hadir juga luar biasa. Kembalinya antusiasme pengunjung terhadap pameran otomotif berarti pencapaian industri juga akan meningkat,” jelas Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2022.

Menurutnya, misi Gaikindo pada setiap penyelenggaraan GIIAS, kembali tercapai pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2022 ini. “Gaikindo mengusung misi pada setiap penyelenggaraan GIIAS untuk menunjukkan prestasi industri otomotif Indonesia, sekaligus menjadi dorongan untuk pertumbuhannya, dan Kami bangga, GIIAS Surabaya 2022 berhasil memenuhinya,” jelas Rizwan.

Atas semua catatan keberhasilannya, pihaknya menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan penuh Astra Financial sebagai platinum sponsor yang hadir bersama FIFGROUP, Astra Credit Company, Toyota Astra Financial, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay, dan MauCash, MOXA, dan SEVA. Serta kepada OLX Autos sebagai official trade in partner dan SuperChallenge sebagai sponsor.

Baca Juga  Transaksi Surabaya Great Expo Tembus Rp 7,4 Miliar

Apresiasi tertinggi juga diberikan untuk seluruh peserta yang telah bergabung untuk memeriahkan ajang GIIAS Surabaya 2022, yakni Audi, Daihatsu, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. Serta Honda Motor, Benelli, Keeway, Autovision dan Servvo dari industri pendukung otomotif.

Rangkaian GIIAS The Series masih belum selesai, selanjutnya GIIAS The Series akan menyapa Kota Medan pada 5-9 Oktober 2022 di Santika Premier Hotel and Convention. Rangkaian GIIAS The Series akan ditutup dengan penyelenggaraan GIIAS Makassar diakhir tahun 2022. (eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *