Libur Idul Adha, Garuda Indonesia Group Angkut 73 Ribu Penumpang

JATIMPEDIA, Jakarta – Garuda Indonesia Group (GIAA) mencatatkan total angkutan sedikitnya 73.434 penumpang di seluruh rute penerbangan pada puncak libur Iduladha pada Jumat (14/6/2024).

Rinciannya, sebanyak 35.041 penumpang dilayani main brand Garuda Indonesia dan 38.393 penumpang dilayani lini low cost carrier (LCC) Citilink. Pada puncak pergerakan penumpang periode long weekend Iduladha tersebut, Garuda Indonesia Group juga mencatatkan tingkat ketepatan waktu hingga 85% dari total 456 penerbangan yang dioperasikan Garuda Indonesia dan Citilink.

Sejalan dengan libur Iduladha 2024, pada periode 13-18 Juni 2024, Garuda Indonesia Group memperkirakan bakal mengangkut sedikitnya 335.819 penumpang, di mana Garuda Indonesia memproyeksikan akan mengangkut sedikitnya 165.195 penumpang dan Citilink sekitar 170.624 penumpang.

Baca Juga  863 Jamaah Haji Situbondo Siap Berangkat ke Baitullah

Adapun pada periode tersebut, Garuda Indonesia Group mengoperasikan 2.587 penerbangan, yang dioptimalkan dengan penambahan kapasitas penerbangan melalui pengoperasian armada berbadan lebar serta pengoperasian sedikitnya 14 penerbangan tambahan (extra flight), di mana 10 penerbangan di antaranya dioperasikan oleh Citilink.

Jumlah tersebut bakal terus bergerak dinamis sejalan dengan pergerakan penumpang yang melakukan perjalanan pada periode long weekend Iduladha, yang diperkirakan masih akan berlangsung hingga akhir pekan mendatang.

Direktur Utama Garuda Indonesia (GIAA), Irfan Setiaputra mengatakan bahwa Garuda Indonesia Group terus mengoptimalkan upayanya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap layanan penerbangan, baik dengan memaksimalkan ketersediaan kapasitas penerbangan maupun layanan penumpang.

Melalui upaya tersebut, Irfan optimistis Garuda Indonesia Group dapat menghadirkan layanan yang prima bagi penumpang selama periode libur Iduladha 2024, yang diproyeksikan akan tumbuh sebesar 5% hingga 8% dibandingkan trafik penumpang sebelum periode liburan.

Baca Juga  PLN Siagakan 1.470 SPKLU Selama Libur Idul Adha

“Kami akan terus memantau pergerakan penumpang yang tentunya akan terus bergerak dinamis, khususnya pada rute-rute yang mencatatkan tingkat keterisian yang cukup tinggi, seperti penerbangan menuju Denpasar, Lombok dan Medan. Terlebih, periode libur Iduladha tahun ini bertepatan dengan dimulainya musim libur anak sekolah,” kata Irfan dalam keterangannya, Minggu (16/6/2024). (cin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *