LG Kenalkan Koleksi Produk Berbasis AI dan LG ThinQ di Surabaya
JATIMPEDIA, Surabaya – PT LG Electronics Indonesia resmi memperkenalkan produk premiumnya di Surabaya yang hadir dengan teknologi terbaik berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence AI) dan LG ThinQ untuk menghadirkan interaksi lebih personal dengan kemudahan dalam mendukung aktivitas keseharian pengguna.
“Ketersediaan koleksi premium dengan dukungan AI ini akan membuka peluang lebih besar bagi masyarakat Surabaya dan sekitarnua untuk memiliki puncak inovasi terkini LG yang mengedepankan penciptaan interaksi dengan pengguna,” ujar Branch Manager Surabaya Area for LG Electronics Indonesia, Iwan Sutanto, Surabaya, Selasa (246/2025).
Dari seri OLED TV sebagai kasta tertinggi dalam TV, LG membawa OLED evo G5 dan C5. Lahir dari seri OLED evo, keduanya membawa seluruh superioritas seri ini pada reproduksi warna hitam sempurna dan kekayaan warna dengan akurasi tinggi yang telah mengantongi sertifikat UL Solution dan Intertek.
Selain inovasi personalisasi pada gambar dan suara, OLED evo G5 disiapkan sebagai pusaran utama perhatian dengan dukungan prosesor AI terbaru Alpha 11 Gen2. Interaksi pengguna pun semakin ditingkatkan dengan AI Magic Remote, AI Welcome, dan AI Voice ID.
Sementara jajaran TV QNED evo 2025, kehadirannya menaikkan batas atas inovasi TV LCD. Hal ini berkat penggunaan prosesor Alpha AI canggih untuk peningkatan visual dan audio terpersonalisasi dengan dukungan AI dan platform webOS 2.5 yang memberi interaksi lebih baik dari generasi sebelumnya.
“TV mutakhir ini terbukti mampu mereproduksi warna yang kaya seperti aslinya, baik di lingkungan yang terang maupun gelap,” ujar Iwan Sutanto.
Pada koleksi kulkas, LG memperkenalkan dua model terbarunya yaitu LG Bottom Freezer InstaView Auto Ice Maker dan LG Kulkas Multi Door InstaView Auto Ice Maker. Nama InstaView yang melekat pada keduanya, diambil dari fitur yang juga menjadi penanda unik seri kulkas premium LG InstaView.
Hal ini berupa bilah pintu yang dapat berubah menjadi transparan untuk menampakkan isi dalam kulkas, hanya dengan dua kali ketukan tangan. âTak hanya memberikan kesan mewah, tetapi juga fungsional karena memungkinkan pengguna melihat isi kulkas tanpa membuka pintu,â ujar Iwan Sutanto pula.
Beranjak pada kulkas LG Multi Door InstaView Auto Ice Maker, model ini menjadi pilihan ideal bagi keluarga besar atau hunian dengan multi generasi yang biasa ditemui di Indonesia. Hal ini berkat kapasitas penyimpanan hingga 672 liter dengan empat pintu yang punya kompartemen terpisah untuk mencegah tercampurnya aroma makanan.
Pada bagian ruang cuci, koleksi LG lebih berfokus pada penyediaan mesin cuci pintar dengan kapasitas lebih besar. Lahir dalam seri LG AI DD 2.0, varian FX memiliki kapasitas diatas 23 kilogram, sementara varian VX kapasitas tabung cucinya ada dibawah 15 kilogram. Pembaruan signifikan yang berlandaskan pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan pada AI DD 2.0 ada pada kelengkapan sensornya.
Iwan Sutanto menyebutkan LG juga berkomitmen untuk membawa dua kategori produk barunya ke pasar Surabaya dalam waktu dekat. Keduanya yaitu vacuum cleaner dan air purifier yang hadir dengan inovasi khas LG dalam performa dan kenyamanan pengguna. Sementara pada perangkat pembersih udara, LG bakal diperkenalkan dalam nama LG PuriCare AeroBooster and AeroHit.
Setelah perkenalan resmi seluruh koleksi ini, Iwan Sutanto menyatakan, jajaran produk premium LG berbasis AI ini bakal tersedia di berbagai toko elektronik yang ada di Surabaya dan sekitarnya. Bakal hadir secara simultan, tingkat harga yang diberikan akan disampaikan berbarengan dengan waktu peluncurannya masing-masing. (cin)