LG Distribusikan 3.000 Paket Makanan
JATIMPEDIA, Jakarta – LG Electronics Indonesia (LG) kembali melakukan aksi sosial. Berupa distribusi 3,000 paket makanan menjangkau anak dan keluarga tak mampu, kegiatan ini menjadi bagian dari rangkaian sekaligus penutup kampanye besar LG di tahun ini “Better life for all”.
“Kegiatan sosial ini kami lakukan sesuai dengan semangat kampanye besar yang juga merepresentasikan janji merek kami. Lifeâs Good, yang berupa memberikan kehidupan lebih baik melalui kehadiran kami,” ujar President of LG Electronics Indonesia, Lee Taejin dalam keterangan tertulis, Surabaya, Jumat (17/5/2024).
Menjadi tajuk kampanye besar LG tahun ini, “Better life for all” didesain sebagai wujud nyata inisiatif sosial perusahaan untuk berkontribusi dalam terciptanya budaya pangan berkelanjutan. Menyasar khususnya pada generasi muda, kampanye ini sekaligus berupaya membangun kesadaran terkait tingginya food waste dan food insecurity di Indonesia dan juga dunia.
Lebih lanjut terkait distribusi makanan yang dilakukan LG, terdiri dari 1,500 paket bagian sembilan bahan pokok (sembako) bagi keluarga yang membutuhkan serta 1,500 makanan sehat bagi anak. Makanan sehat ini merupakan hasil kreasi Better Life Recipe karya Chef Devina Hermawan yang turut ambil bagian dalam Better Life Festival sebelumnya.
Tak hanya itu, dalam kegiatan ini LG juga mendistribusikan beberapa makanan kaleng, minyak, biskuit serta beberapa makanan segar yang dikumpulkan sebagai donasi dari pengunjung Better Life Festival.
Seluruh bantuan disalurkan pada tujuh titik di Daerah Khusus Jakarta, Kota Bekasi, dan Kota Tangerang Selatan. Ketujuh titik tersebut adalah Balarenik Bintara Foundation, Al Islah Menteng Foundation, Wonderfood Indonesia Pondok Domba Kalijodo, Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia, Garuda Lions, dan Baitul Amanah Al Qasimiyah
Terlibat dalam acara distribusi makanan ini yaitu mahasiswa dan mahasiswi dari Universitas Prasetiya Mulya. Keseluruhannya bertugas menyiapkan paket makanan, sekaligus menjadi relawan pendistribusian yang turut memastikan pencapaian nol sampah pangan.
Co-Founder FoodCycle Indonesia Herman Andryanto menambahkan, berkolaborasi dengan LG sejak awal serta penyelenggaraan kampanye “Better life for all”, FoodCycle Indonesia sangat mendukung distribusi paket bantuan makanan berkualitas ini.
Dikatakannya pula, selain membantu memutus siklus kelaparan di kalangan masyarakat kurang mampu, kolaborasi ini juga berperan penting dalam memperkuat pembangunan sistem pangan berkelanjutan di tengah masyarakat Indonesia.
Kegiatan distribusi makanan sebenarnya pun bukan kali pertama digelar LG. Bahkan pada tahun-tahun sebelumnya, LG mengadakan aksi peduli serupa di tengah momen Lebaran dibawah salahsatu pilar kepedulian sosial perusahaan yaitu LG Loves and Cares.
“Keseluruhannya menjadi wujud nyata kontribusi LG sebagai bagian dari komunitas besar Indonesia. Tak hanya bisnis, namun pula mengembangkan kehidupan masyarakat,” pungkas Lee Taejin. (ind)