Ini Strategi Kolaborasi Toyota dan Komunitas Menuju Carbon Neutrality

JATIMPEDIA, Jakarta -PT Toyota-Astra Motor (TAM) bersama 19 komunitas Toyota yang bergabung di dalam Toyota Owners Club (TOC), mengadakan event Toyota Jamboree ke-13 di Townhall at Indonesian Design District Pantai Indah Kapuk, Sabtu 30 November 2024. Acara dihadiri kurang lebih 500 orang anggota TOC dan merupakan ajang apresiasi Toyota kepada rekan-rekan TOC. Bertajuk “Driving Tomorrow Together”, para member komunitas Toyota menyatukan visi untuk berkolaborasi bersama dalam upaya menuju carbon neutrality dengan cara yang paling berkelanjutan sesuai preferensi masing-masing.

Dalam hajatan akbar pertama setelah pandemi Covid-19 ini, komunitas Toyota juga diharapkan dapat terus mendukung aktivitas motorsport GR (GAZOO Racing), lebih memanfaatkan layanan after sales Toyota yang berkualitas dan terpercaya, memacu diri untuk menggapai mimpi lewat semangat Start Your Impossible, serta tidak lupa menjadikan Hilux Rangga sebagai solusi mobilitas untuk kepentingan bisnis dan hobi.

“Sebagai Mobility Company, Toyota melihat bahwa komunitas pemilik mobil memiliki peran sangat penting sebagai representasi voice of customer yang paling dekat dengan kami, di mana input mereka merupakan salah satu acuan dalam pengembangan produk Toyota di Indonesia. Karena itu, di setiap kegiatan komunitas termasuk Jamboree ini, kami berupaya untuk terus menyelaraskan visi Toyota dan TOC, supaya strategi masa depan Toyota dapat tersampaikan dengan baik dan memperoleh dukungan yang optimal dari komunitas,” jelas Marketing Director PT. Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Baca Juga  GIIAS 2024 Hadir di Bandung: Pameran Otomotif Terbesar dengan Inovasi Terkini

TOC merupakan wadah berkumpul antar member komunitas Toyota yang bisa menyatukan sesama pemilik kendaraan Toyota, sekaligus menjembatani kepentingan pemilik mobil dengan PT TAM sebagai APM Toyota di Indonesia.

Dengan jumlah anggota yang mencapai ribuan orang dan tersebar di berbagai wilayah Indonesia, TOC adalah wahana yang tepat untuk menggaungkan Multi Pathway Strategy Toyota. Anggota komunitas merupakan salah satu pihak yang pertama memakai kendaraan xEV Toyota dan menularkannya kepada keluarga dan masyarakat luas. Dengan 22 opsi teknologi elektrifikasi HEV, PHEV, dan BEV, Toyota dan Lexus berhasil memimpin pasar elektrifikasi dengan market share lebih dari 40%.

Untuk mencapai visi Beyond Zero, TOC memiliki peran besar dalam mengamplifikasi Carbon Neutral Commitment. Sejalan inisiatif IT’S TIME FOR EVERYONE, komunitas Toyota turun langsung mengedukasi para anggota komunitas lewat gerakan bersama, seperti memanfaatkan fasilitas Toyota Waste StationHybridExperience mobil hybrid Toyota, serta menjalani program dekarbonisasi seperti menanam pohon dan menggiatkan partisipasi masyarakat dalam melestarikan lingkungan.

Baca Juga  Honda Culture Indonesia 2024 Rayakan Semangat Kebersamaan dan Dedikasi Komunitas Honda di Surabaya

Peran krusial TOC lainnya adalah dalam menyebarkan Excitement & Joy of GR kepada lebih banyak orang. Teman-teman komunitas secara aktif melaksanakan kegiatan motorsport-related seperti mendukung langsung tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) yang sedang berlaga, nonton bareng (nobar) balapan yang diikuti oleh TGR, gathering with other community, termasuk memanfaatkan GR Garage sebagai Community Hub event motorsport dan lifestyle.

Semua anggota TOC selalu mendukung penuh lahirnya produk baru Toyota di Indonesia. Salah satunya adalah Hilux Rangga yang baru saja launching bulan Oktober lalu. Hilux Rangga menawarkan peluang penggunaan yang luas untuk bisnis dan hobi. Dengan semangat continuous improvement, teman-teman komunitas memberikan feedback selama masa persiapannya.

PT TAM menyediakan ekosistem yang lengkap untuk menemani setiap journey para anggota TOC. Berikan Total Mobility Solution, tersedia ownership ecosystem yang lengkap dari hulu ke hilir. Solusi pertama adalah jaringan 312 dealer resmi Toyota untuk memenuhi kebutuhan pembelian kendaraan yang mudah dan menguntungkan, bersama solusi finansial yang disiapkan oleh value chain terpercaya. Fast moving parts T-OPT yang dapat dibeli di 37 bengkel OtoXpert atau 1.000 partner shop, menawarkan alternatif komponen mobil dengan harga lebih terjangkau dan berkualitas.

Baca Juga  Pertamina-Toyota Kerjasama Uji Coba Bahan Bakar Bioetanol 100 Persen

Peserta acara diberikan kesempatan untuk mengeksplorasi fitur T-Intouch yang telah ditingkatkan kemampuannya pada New Fortuner 4×2 2.8 VRZ TSS A/T with GR Parts Aero Package. Sistemnya menyediakan In-Car Wifi Hotspot berbasis jaringan broadband 4G/LTE yang dapat dinikmati melalui Head UnitRear Seat Entertainment, ataupun gadget penumpang. Terdapat juga peningkatan fitur Out-of-Car Connectivity yang dapat diakses melalui menu T Intouch di aplikasi mToyota.

Dalam Toyota Jamboree ke-13, salah satu Global Team Toyota Athletes (GTTA) dari Indonesia Ni Nengah Widiasih hadir untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada member TOC terkait spirit Start Your Impossible, dan bagaimana semangat pantang menyerah ini bisa dimplementasikan di kehidupan semua orang demi meraih impiannya. (cin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *