Gubernur Khofifah Buka Porprov Jatim 2022, Dari Jawa Timur Untuk Indonesia

Jember,JP – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa secara resmi membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) ke-7 tahun 2022, Sabtu (24/06/2022). Pembukaan Porprov di Stadion Jember Sport Garden (JSG) tersebut berlangsung meriah.

Selama 9 hari perhelatan olah raga terakbar di Jatim ini digelar di empat kabupaten menjadi tuan rumah event tersebut, yaitu Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso. Tema Porprov Jatim 2022 ini yaitu “Dari Jawa Timur untuk Indonesia, menuju prestasi dunia.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Bupati Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso, selaku daerah yang menjadi tuan rumah dalam Porprov Jatim 2022.

Gubernur juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pengurus KONI Jawa Timur, Pengusur KONI kabupatren dan kota, Pengurus Provinsi (Pengprov) dan PengurusKabupaten (Pengkab) atau Pengurus Kota (Pengkot) dari seluruh cabang olahraga, dan seluruh atlet, pelatih, dan official dari masing-masing kontingen,

Baca Juga  Unik, Ada Kontes Kambing Senduro Piala Presiden di Lumajang

“Saya bangga atlet-atlet Jawa Timur siap berlaga dalan Porprov Jatim 2022. Semuanya saya harapkan melaksanakan proses pertandingan ini dengan penuh sportivitas,” kata Gubernur Khofifah.

Untuk diketahui, sebanyak 54 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan, terbagi dalam 737 nomor pertandingan, dengan jumlah peserta sebanyak 14.486 orang, terdiri dari 10.151 atlet, 3.512 official cabor, dan 823 official kontingen, yang akan memperebutkan 5.183 keping medali, baik untuk medali emas, perak, maupun medali perunggu.

Dalam Porprov Jatim 21022 ini, Kabupaten Jember akan menjadi tuan rumah untuk 20 cabang olahraga sekaligus tuan rumah pembukaan atau opening ceremony. Kemudian Kabupaten Lumajang, menjadi tuan rumah untuk 15 cabang olahraga, sekaligus sebagai tuan rumah penutupan atau closing ceremony. Kabupaten Situbondo, menjadi tuan rumah untuk 13 cabang olaharaga, dan Kabupaten Bondowoso menjadi tuan rumah untuk 7 cabang olahraga. (indra)

Baca Juga  Gubernur Sebut ada Empat Tantangan Dunia Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *