Dua Pelajar Terpilih Sebagai Anggota Paskibraka Nasional, Pj. Gubernur Adhy Pesankan Beri Performa Terbaik untuk Harumkan Jawa Timur

JATIMPEDIA, Surabaya – Dua pelajar Jawa Timur resmi terpilih sebagai anggota Paskibraka tingkat nasional. Dua siswa membanggakan tersebut adalah Muhammad Raihan dari SMKN 1 Kepanjen Malang dan Rahdisty Syawalia Yogi dari SMAN 17 Surabaya.

Secara khusus Raihan dan Rahdisty diterima langsung oleh Penjabat Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono untuk mendapatkan pengarahan dan juga apresiasi di Gedung Negara Grahadi pada Rabu (10/7).

Pada keduanya, Pj Gubernur Adhy menyampaikan selamat dan juga rasa bangganya. Menurutnya, dua siswa tersebut menjadi representasi warga Jawa Timur untuk nantinya bertugas sebagai Paskibraka saat upacara HUT Kemerdekaan RI di Istana Negara.

“Selamat telah terpilih sebagai anggota Paskibraka tingkat nasional melalui seleksi yang tentunya sangat ketat. Sebuah prestasi yang membanggakan menjadi perwakilan sekolah, kabupaten, kota, bahkan provinsi Jatim dan keluarga untuk menjadi seorang Paskibraka nasional,” kata Adhy.

Baca Juga  Hadiri Peluncuran Data Regsosek Bappenas, Pj. Gubernur Jatim Sebut Sebagai Optimalisasi Perencanaan Pembangunan Daerah Wujudkan Indonesia Emas 2045

Atas prestasi membanggakan tersebut, Adhy berpesan kepada dua pelajar yang duduk di bangku sekolah menengah atas kelas XI agar menjaga kesehatan fisik dan mental selama mengikuti pelatihan di Jakarta.

“Sebagai paskibraka melakukan tugas sesuai SOP. Kalian menjadi pasukan pengibar bendera harus konsentrasi dan menjaga stamina agar tidak kendor. Berikan performa terbaik, dan harumkan nama Jawa Timur,” pesan Adhy.

Lebih lanjut, Adhy mengingatkan mereka untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk membangun jaringan. Baik antar sesama anggota paskibraka yang datang dari berbagai daerah, maupun juga dengan pembina. Pasalnya ini akan menjadi kesempatan istimewa dimana mereka bisa membangun komunikasi strategis, memperbanyak pengetahuan dan pengalaman, serta memperluas persaudaraan.

Baca Juga  Pemkot Surabaya Siapkan 9 Rusunami Bagi Warga Non MBR

“Bangun dan manfaatkan jaringan. Karena itu yang mahal dan jangan putus silaturahmi dengan pembina maupun alumni paskibraka,” katanya.

Menurutnya, pembinaan Paskibra di Jatim sangat bagus. Maka tak heran, beberapa alumni paskibra sebelumnya terpilih sebagai anggota paskibraka tingkat nasional. Namun, kata Adhy, prestasi non akademis yang sudah diraih tidak melupakan tugas pokoknya, yakni bidang akademis.

“Lebih bahagia diimbangi antara akademis dan non akademis sehingga menjadi orang yang dibutuhkan,” tuturnya.

Sementara itu, Rahdisty Syawalia Yogi dari SMAN 17 Agustus Surabaya mengucapkan terima kasih atas pesan yang disampaikan Pj Gubernur Adhy Karyono. Ia meminta doa restu ketika menjalani pemusatan latihan di Jakarta mulai tanggal 12 Juli 2024.

Baca Juga  Khofifah Minta Peserta Latsar CPNS Lipatgandakan Inovasi

“Selama pendidikan diberi kesehatan, jasmani yang sehat, mental kuat supaya maksimal membawa provinsi Jatim supaya mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai anggota paskibraka secara. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *