Direksi Komisaris Pertamina Sidak Depo BBM dan LPG Pastikan Pastikan Aman

JATIMPEDIA, Jakarta – Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero) Simon Aloysius Mantiri didampingi Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati memastikan keamanan stok selama libur Idul Adha 1445 Hijriah.

Dalam rangka memastikan kondisi stok, Simon dan Nicke meninjau stok BBM dan LPG di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang, Jakarta Utara bersama Dirut PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan.

“Kunjungan ini untuk peninjauan kesiapan stok dalam rangka libur panjang, terutama menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H,” kata Simon dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Simon menambahkan, TBBM Plumpang memegang peranan kunci dalam memasok kebutuhan BBM dan LPG di Jabodetabek dan sebagian Jawa Barat. Pengecekan stok kedua energi tersebut juga dilakukan di titik lainnya untuk menjamin ketersediaan saat libur Idul Adha.

Baca Juga  Pemerintah Bayarkan Subsidi BBM dan LPG 3 Kg Rp 42,9 Triliun

“Kesempatan pertama kami datang pada hari ini, yaitu untuk peninjauan, untuk menghadapi Hari Raya Idul Adha. Jadi sekaligus untuk melihat fasilitas Pertamina yang tentunya adalah fasilitas kunci, yang sangat kunci terutama untuk penyediaan stok BBM–LPG Jabodetabek,” kata Simon.

Untuk itu, ujar dia melanjutkan, Pertamina akan keliling untuk melihat pelaksanaan kegiatan operasi tentunya yang selalu mengedepankan aspek HSSE dan asset integrity yang baik, antara infrastruktur dari Balongan, Tanjung Priok, dan sebagainya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati juga memastikan kebutuhan BBM dan LPG selama masa libur Idul Adha 1445 H aman. Pertamina menjamin kebutuhan untuk masyarakat bisa tercukupi.

Baca Juga  986.664 Pendaftar MyPertamina Terpaksa Ditolak, Kenapa ?

“Dalam kunjungan kali ini, kami juga memastikan stok BBM dan LPG selama libur Idul Adha aman dan bisa didapatkan masyarakat,” kata Nicke.

Mendampingi Simon dan Nicke, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan mengatakan, selain keamanan stok, pihaknya telah melakukan penambahan penyaluran LPG 3 kg sebanyak 11,4 juta tabung dan solar sebanyak 5 persen di atas kebutuhan rata-rata normal.

“Penambahan penyaluran telah dilakukan bertahap selama masa Idul Adha. Stok BBM nasional rata-rata selama 20 hari dan LPG rata-rata 17 hari. Masyarakat tidak perlu khawatir,” kata Riva pula. (raf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *