Direksi Bersama RCEO BRI Region 12 Surabaya Sapa Nasabah di Hari Pelanggan
JATIMPEDIA, Surabaya – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2025 sebagai wujud apresiasi kepada nasabah atas kepercayaan serta loyalitas yang telah diberikan kepada BRI. Perayaan ini menjadi momentum untuk menegaskan kembali komitmen BRI dalam menghadirkan layanan keuangan yang mampu menjawab kebutuhan nasabah yang terus berkembang.
Di Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap tanggal 4 September tersebut, Direktur Commercial Banking BRI, Alexander Dippo Paris Y.S. bersama RCEO BRI Region 12 Surabaya, Reza Syahrizal Setiaputra melakukan kunjungan dan menemui nasabah langsung di BRI Branch Office (BO) Surabaya Kaliasin dan BRI BO Surabaya Diponegoro.
Keduanya secara langsung menyapa dan berdialog langsung dengan nasabah untuk mendengarkan masukan dan aspirasi nasabah. Tujuannya adalah untuk mempererat hubungan dan menunjukkan komitmen bank dalam memberikan pelayanan terbaik serta meningkatkan kepuasan bagi nasabah.
“Di momen Hari Pelanggan Nasional ini kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan loyalitas nasabah kepada BRI. Nasabah telah menjadi bagian penting dalam milestone BRI sebagai bank yang melayani rakyat hingga pelosok negeri. Komitmen BRI dalam memberikan one stop solution bagi nasabah mendorong kami terus berinovasi dalam memberikan customer experience yang lebih baik,” papar Alexander Dippo di sela kegiatan Hari Pelanggan Nasional 2025 di Surabaya, Kamis (4/9/2025).
Selaras dengan tema HPN 2025 yaitu ThinkCustomer, BRI memastikan setiap inisiatif diarahkan untuk menghadirkan layanan yang relevan dan memberi nilai tambah bagi nasabah. Komitmen ini diwujudkan melalui perluasan jangkauan, penyempurnaan proses di berbagai lini operasional.
RCEO BRI Region 12 Surabaya, Reza Syahrizal Setiaputra menambahkan, Hari Pelanggan Nasional bukan sekadar momen tahunan, tetapi refleksi bagi BRI untuk terus tumbuh bersama nasabah. Menurutnya, kepercayaan nasabah adalah modal utama yang mendorong BRI untuk selalu berinovasi, serta meningkatkan kualitas pelayanan sejalan dengan ekspektasi nasabah yang terus berkembang.
“Sebagai Bank-nya Rakyat Indonesia, kami berharap BRI selalu menjadi pilihan utama nasabah, sehingga bersama-sama dapat membangun ekonomi rakyat yang semakin kuat,” ujarnya.
Momentum Hari Pelanggan Nasional menjadi pengingat bagi BRI untuk terus menempatkan nasabah sebagai pusat dari setiap inovasi. Salah satu bukti nyata keberhasilan inovasi BRI, yakni super apps BRImo yang saat ini menjadi kanal utama layanan keuangan digital BRI yang menyediakan fitur lengkap dan terintegrasi.
BRImo merupakan super app yang mampu menjawab berbagai kebutuhan transaksi harian nasabah seperti pembayaran QRIS, transfer antarbank, serta pembelian produk investasi seperti Surat Berharga Negara (SBN) dan reksa dana. Kini, BRImo tidak hanya hadir sebagai super apps, tetapi juga sebagai lifestyle platform yang relevan dengan kebutuhan masyarakat.
Selain itu, QLola by BRI yang memudahkan nasabah bisnis dalam memantau dan mengunduh laporan keuangan secara langsung melalui fitur real-time report dan account statement yang dapat diakses kapan saja.
BRI juga menghadirkan virtual assistant berbasis AI, yaitu Sabrina sebagai chatbot yang responsif dan mudah diakses. Melalui layanan ini, nasabah dapat dengan mudah menemukan lokasi kantor BRI, ATM dan AgenBRILink terdekat, serta memperoleh rekomendasi merchant BRI. (cin)