Perkuat Pasar dan Distribusi, Cleo Bangun 3 Pabrik Baru
Jakarta, JP – PT Sariguna Primatirta Tbk terus aktif membangun pabrik baru dan mengembangkan jaringan distribusi setiap tahunnya. Khusus di 2022, CLEO membangun tiga pabrik baru di kota Balikpapan, Palangkaraya, dan Palembang. Dengan begitu, perseroan optimis penjualan pada kuartal III-2022 bisa di atas Rp 1 triliun.
Wakil Direktur Utama CLEO, Melisa Patricia mengatakan, bisnis CLEO sendiri terus tumbuh pesat, dimana dari 2017 hingga 2021 CAGR (Compound Annual Growth Rate) net profit CLEO tumbuh 29%. “Melihat tim manajemen di CLEO yang sudah solid, kami optimis tiap tahun bisa tumbuh dobel digit,” tegas Melisa Patricia.
Selain membangun tiga pabrik baru dimana masing-masing terletak di kota Balikpapan, Palangkaraya, dan Palembang, perseroan juga terus menambah jaringan distribusi. Ia mengaku, dalam setahun simpul jaringan distribusi perseroan telah tumbuh 53% yoy, dari 173 simpul jaringan distribusi pada Agustus-2021 menjadi 264 simpul jaringan distribusi pada Agustus 2022.
Menurutnya, pembangunan pabrik-pabrik baru yang tersebar di berbagai kota di Indonesia serta pengembangan jaringan distribusi yang kuat tersebut diperlukan untuk mengurangi biaya transportasi, karena karakter air minum yang berat dan memakan tempat.
Seiring perkembangan usaha yang semakin prospektif, CLEO juga selalu aktif melakukan berbagai kegiatan untuk menguatkan relasi dengan pelanggan dan mitra. Setelah menyelesaikan Program CLEO Berbagi Berkah yang menyediakan berbagai hadiah pada pertengahan September 2022, perseroan menggelar acara Cleo Festival Kuliner pada 1 – 2 Oktober 2022 di Parkir Timur Plaza Surabaya yang diikuti ratusan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).
Cleo Festival Kuliner yang mengusung tema “Murni Rasa Nusantara” ini merupakan inisiatif perseroan untuk turut berperan dalam mengembangkan tingkat perekonomian para pelaku bisnis kuliner dan juga UMKM. (eka)