Dirut TASPEN Raih Penghargaan Tokoh Transformasi Layanan untuk Kesejahteraan Pensiunan

Jakarta, JP – PT TASPEN meraih Penghargaan Tokoh Transformasi Layanan untuk Kesejahteraan Pensiunan pada kategori Korporasi Perbankan dan Lembaga Keuangan dalam ajang Rakyat Merdeka Award 2022.

“Apresiasi tertinggi kami berikan kepada seluruh Insan TASPEN atas dukungan dan kontribusinya selama ini dalam menciptakan beragam inovasi layanan digital. Kami percaya bahwa kualitas prima dan seluruh inovasi layanan dibangun untuk memudahkan peserta mengakses layanan yang optimal sekaligus sebagai apresiasi kepada para ASN, serta pensiunan yang telah mengabdi kepada negara,” kata Direktur Utama TASPEN A.N.S Kosasih dalam keterangan resmi, Jumat (30/9).

Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan penuh Menteri BUMN Erick Thohir yang selalu mendukung TASPEN untuk tetap berinovasi di tengah badai pandemi Covid-19 dan tuntutan digitalisasi yang semakin dibutuhkan masyarakat luas.

Baca Juga  Penyaluran Kredit di Kediri Tumbuh 9,14 Persen

Penghargaan ini diraih antara lain berkat Program TASPEN PESONA yang telah memberikan kemudahan akses layanan bagi ratusan ASN dan Program WIRAUSAHA PINTAR yang telah terbukti dapat mendongkrak kesejahteraan ASN dan Pensiunan ASN.

Hingga September 2022, tercatat sebanyak 45.004 peserta telah menggunakan layanan TASPEN Care untuk pengurusan seluruh layanan. Sebanyak 257.118 klaim peserta telah berhasil diselesaikan secara digital melalui layanan e-Klaim.

Pihaknya telah melakukan pelatihan dan pendampingan kepada 82.852 ASN yang sebagian cukup besar telah memulai bisnis UMKM di mana 1.505 UMKM di antaranya telah mampu melaksanakan bisnis secara sustainable dan menghasilkan laba di tahun 2022, jauh di atas target yang ditetapkan oleh stakeholders.

Baca Juga  BTN Perkuat Penyakuran Kredit ke Pekerja Sektor Informal

“Melalui program WIRAUSAHA PINTAR, puluhan ribu dari pensiunan sudah dapat kami arahkan untuk menjadi wirausaha. Setelah ini, Insha Allah kita bisa segera meluncurkan program perumahan terjangkau untuk ASN dan juga Pensiunan. Ini merupakan komitmen TASPEN untuk terus konsisten, tanggap, dan pro-aktif dalam pelayanan, serta menjunjung keandalan layanan bagi seluruh peserta,” ucap Kosasih. (eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *