XLSmart Perluas Jaringan dan Layanan di Regional Timur
JATIMPEDIA, Surabaya – Perusahaan telekomunikasi XLSmart berkomitmen memperluas cakupan jaringan dan distribusi layanan secara signifikan di regional timur, meliputi Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat, usai XL Axiata dan Smartfren merger pada Selasa (15/4).
Presiden Direktur dan CEO XLSmart Rajeev Sethi mengatakan pembentukan XLSmart adalah langkah besar untuk memperluas dan memperkuat peran perusahaan dalam mendukung pemerataan konektivitas nasional.
“East Region, dengan potensi pasarnya yang besar dan beragam, menjadi fokus penting dalam strategi ekspansi dan transformasi layanan kami,” kata Rajeev saat konferensi pers pengenalan XLSmart di Surabaya, Rabu.
Langkah tersebut, kata dia, juga memperkokoh posisi XLSmart, dengan market share di regional timur yang diproyeksikan akan lebih baik dibandingkan sebelumnya.
Rajeev menambahkan, pascamerger juga tetap mempertahankan dan mengembangkan tiga merek utamanya, yakni XL, AXIS dan Smartfren dengan fokus pada segmen pelanggan yang berbeda, mulai dari premium, reguler, hingga value seekers.
Oleh karena itu, dengan strategi segmentasi produk yang relevan dan kompetitif, pelanggan dapat menikmati pilihan paket yang fleksibel.
“Dengan harga terjangkau, kuota besar, akses ke platform digital populer, dan berbagai bonus layanan digital lainnya,” ucapnya.
Tak hanya itu, pihaknya juga akan terus fokus untuk mendorong peningkatan bisnis layanan Fixed Mobile Convergence (FMC) dan Fixed Broadband (FBB).
Nantinya, kata dia, pascaintegrasi jaringan, cakupan layanan XLSmart di Jawa Timur, Bali, NTB, dan NTT akan semakin luas dan berkualitas, didukung oleh backbone jaringan mobile dan fiber optik yang terus diperkuat.
XLSmart, lanjutnya, juga terus berinvestasi besar dalam perluasan jaringan 4G dan implementasi teknologi jaringan otomatis untuk meningkatkan performa layanan, khususnya di wilayah suburban dan rural.
Selain memperkuat infrastruktur teknis, pihaknya juga memperluas kehadiran fisik melalui pusat layanan strategis seperti XL Center, Galeri Smartfren dan mitra outlet yang tersebar di lokasi-lokasi strategis di regional timur.
Bahkan, lanjutnya, XLSmart juga terus membangun kolaborasi aktif dengan pemerintah daerah, sekolah, pondok pesantren, universitas, dan pelaku UMKM untuk mempercepat transformasi digital di berbagai daerah.
“Didukung oleh layanan pelanggan berbasis digital, termasuk chatbot dan kanal media sosial, kami berkomitmen untuk meningkatkan pengalaman pengguna secara konsisten,” tuturnya.(eka)