Perkuat Jalinan Pelanggan, PLN Jatim Gelar ‘Customer Intimacy’ di 6 Kota

JATIMPEDIA, Surabaya – Sebagai upaya menjalin kerekatan, apresiasi dan menghimpun suara pelanggan, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur menggelar “Customer Intimacy” yang telah dilaksanakan di 6 kota yakni di Bojonegoro, Kediri, Gresik, Sidoarjo, Situbondo, dan Jember.

Melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bojonegoro, gelaran bertajuk “Customer Gathering” telah dilaksanakan pada Selasa (29/10/2024) dengan menghadirkan pelanggan potensial terpilih dari 8 Unit Layanan Pelanggan (ULP) yang berada di wilayah kerja UP3 Bojonegoro mencakup Kabupaten Bojonegoro, Tuban, dan Lamongan.

Manager UP3 Bojonegoro, I Made Agus Dwi Putra dalam sambutannya mengatakan, acara ini merupakan wujud apresiasi PLN kepada pelanggan yang telah setia menggunakan layanan PLN. Menurutnya, peran pelanggan dalam mendukung keberlanjutan layanan listrik yang berkualitas sangatlah penting.

Baca Juga  XL Center Online Kini Permudah Layanan eSIM hingga Aktifkan Kartu Hangus

“Kami ingin mendengarkan aspirasi dan masukan dari para pelanggan untuk meningkatkan layanan kami ke depan. Kolaborasi yang baik antara PLN dan pelanggan adalah kunci untuk menciptakan layanan yang lebih baik,” ujarnya.

Gelaran serupa dilaksanakan di Kediri dengan mengusung tema ‘6 Ways to Make Great Company’. Acara ini dihadiri oleh 20 pelanggan Tegangan Menengah (TM) serta 15 stakeholder di wilayah Kediri. Acara ini sekaligus menyajikan sesi Smart & Green Energy Solution for Industry, yang membahas solusi energi cerdas dan ramah lingkungan untuk meningkatkan efisiensi dan mendukung keberlanjutan lingkungan.

Dalam kesempatan yang berbeda, Manajer UP3 Gresik, Andi Seno Hendriatmoko mengatakan, Customer Intimacy di Gresik pada (26/9/2024) mengusung tema ‘Innovate Together : Sustainability Collaboration for Future Succes’. Pada kegiatan itu, PLN juga berkesempatan untuk mengenalkan produk dan layanan dari PLN Group seperti Renewable Energy Certificate (REC), operasional pembangkitan listrik oleh PT MCTN, dan produk teknologi digital PT Icon Plus.

Baca Juga  Pemkot Terbitkan SE Libur Saat Coblosan Pilkada

Kegiatan serupa di Sidoarjo, PLN juga berhasil menjual REC kepada PT Ecco Indonesia sebanyak 2.470 unit/bulan atau setara dg 2.470 MWH senilai Rp86.465.000,- dan juga penandatangan Perjanjian Jual Beli dengan 3 pelanggan perumahan di Sidoarjo salah satunya perumahan milik Ciputra (24/9/2024).

General Manager PLN UID Jawa Timur, Ahmad Mustaqir mengatakan melalui kegiatan customer intimacy diharapkan dapat menampung saran, kritik dan keluhan pelanggan untuk perbaikan layanan PLN ke depan.

“Kegiatan ini kami lakukan setiap setahun sekali hingga level Unit Pelaksana untuk mengukur sejauh mana layanan kami, memberikan update terhadap layanan terbaru dan fokus kami khususnya pada transisi energi,” terang Mustaqir. (cin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *