Mazda Bukukan SPK Rp41,4 Miliar di GIIAS Surabaya 2024

JATIMPEDIA, Surabaya – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), sebagai Agen Pemegang Merek (APM) dan distributor mobil Mazda di Indonesia, berhasil mencatatkan total 58 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dengan nilai sebesar Rp 41,4 miliar di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2024 pada 28 Agustus hingga 1 September 2024 lalu.

Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio menyampaikan terima kasih kepada seluruh pelanggan dan pengunjung yang telah mendukung Mazda di GIIAS Jakarta dan Surabaya 2024. “Kami sangat senang untuk melaporkan bahwa hasil penjualan kami di GIIAS Surabaya tahun ini telah meningkat dibandingkan tahun 2023. Antusiasme Anda menjadi motivasi utama bagi kami untuk terus menghadirkan produk terbaik,” katanya melalui keterangan tertulis, Selasa (10/9/2024).

Baca Juga  Chery Tambah Jaringan Diler di Surabaya

Pasar Surabaya, yang dikenal dengan preferensinya terhadap kualitas, performa, dan prestise, terbukti menjadi ladang subur bagi Mazda. Mazda CX-60 mencatatkan angka penjualan yang signifikan yakni 15 unit, atau 26% dari penjualan di ajang ini. Menegaskan bahwa konsumen Surabaya memiliki apresiasi yang tinggi terhadap kendaraan premium yang menawarkan teknologi canggih dan desain yang elegan. Sementara CX-3, salah satu backcbone dari penjualan mobil Mazda di Indonesia, sukses mendominasi 29% penjualan atau sebanyak 17 unit, mencerminkan tingginya permintaan terhadap SUV yang compact namun stylish dan bertenaga.

Secara berturut-turut, urutan ketiga penjualan di GIIAS Surabaya 2024 adalah CX-5 dengan 11 unit, Mazda3 sebanyak 7 unit, CX-30 sebanyak 6 unit, dan CX-8 terjual 2 unit.

Baca Juga  Mazda dan Jakarta Fashion Week 2025: Perpaduan Mode dan Desain Otomotif

Selain dari segi model, pemilihan warna juga mencerminkan karakteristik pasar Surabaya yang unik. Warna Soul Red Crystal Metallic, yang merupakan warna premium dan memerlukan biaya tambahan, menjadi pilihan utama dengan 30 unit terjual.

Ricky Thio menambahkan, dengan keberhasilan Mazda di ajang GIIAS Surabaya 2024, menunjukkan bahwa merek ini semakin diterima dengan baik di Surabaya.

Marketing and Communications General Manager dari PT Eurokars Motor Indonesia, Pramita Sari menambahkan, selain dari sisi penjualan, Mazda juga meraih prestasi gemilang dengan memenangkan penghargaan Passenger Car SUV melalui model Mazda CX-60, yang diberikan Gaikindo. “Penghargaan ini menjadi bukti lebih lanjut atas dedikasi Mazda dalam menghadirkan kendaraan dengan kualitas dan performa superior, yang mampu memenuhi harapan konsumen di Surabaya,” ungkapnya.

Baca Juga  Suzuki Luncurkan Program Peningkatan Kualitas Produk untuk Avenis 125

Mazda akan terus berkomitmen untuk menghadirkan produk-produk terbaik yang tidak hanya memenuhi kebutuhan fungsional, tetapi juga memberikan pengalaman berkendara yang unik dan menyenangkan bagi konsumennya, khususnya di pasar Surabaya yang semakin berkembang dan memiliki daya beli yang kuat. (eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *