Smartfren Community Tulungagung Ajak UMKM Naik Kelas

JATIMPEDIA, Tulungagung – Smartfren Community Tulungagung mengajak pelaku UMKM untuk naik kelas. Hal ini dilakukan dengan menggelar Workshop Teman UMKM: UMKM Naik Kelas bertema ‘Digital Marketing’ dan Strategi Konten di Punakawan Park Desa Banaran, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung.

Dalam siaran pers Leader Smartfren Community Tulungagung, Lilik Yulianah menyatakan, kegiatan yang bertempat di Punakawan Park, Desa Banaran, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung itu diadakan sebagai upaya mendukung pengembangan dan pemberdayaan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Tujuannya, untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai digital marketing dan strategi konten, yang merupakan dua elemen kunci dalam memperluas jangkauan dan meningkatkan daya saing UMKM di era digital. Melalui sesi interaktif dan praktik langsung, peserta diajak untuk mengeksplorasi teknik-teknik terbaru dalam pemasaran digital, serta bagaimana menyusun strategi konten yang efektif untuk menarik perhatian dan mempertahankan pelanggan,” kata Lilik.

Baca Juga  SIER dan BSI Berkolaborasi Gelar Khitan Massal

Ia menjelaskan, hadir pada pelatihan tersebut 70 pelaku UMKM dari berbagai komunitas. Misalnya Sahabat UMKM, AMJ (Asosiasi Makanan Jajanan) Tulungagung Wirausaha Muda (WIMUT), sejumlah mahasiswa dan UMKM desa.

“Workshop ini berlangsung dengan penuh aktivitas, pembelajaran, serta peluang jaringan yang sangat berharga dengan support penuh dari PT. Smart Telecom Jakarta,” katanya.

Hadir sebagai narasumber, Muhammad Nasrullah, dari Universitas Bhineka PGRI Tulungagung yang juga seorang Pendamping UMKM di bidang digital marketing yang membahas berbagai topik, mulai dari optimisasi mesin pencari (SEO) hingga pemasaran melalui media sosial.

“Melalui workshop ini, peserta juga mendapatkan kesempatan untuk berlatih langsung membuat konten yang menarik dan relevan, serta belajar cara mengukur efektivitas strategi mereka,” katanya.

Baca Juga  Erick Tohir Pastikan Stok Pupuk Aman Hingga 2023

Lebih lanjut, di lokasi tampak antusiasme peserta baik saat tanya jawab, hingga ‘challenge’ membuat konten. Ada pula di antara mereka memanfaatkan kesempatan untuk berbagi pengalaman dan membangun jaringan dengan sesama pelaku UMKM. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *