Sri Mulyani dan 50 Orang Indonesia Lainnya Diundang Raja Salman Naik Haji Gratis

JATIMPEDIA, Jakarta – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud kembali mengundang sebanyak 50 orang Indonesia untuk menunaikan ibadah haji gratis tahun ini. Pelepasan jemaah haji yang diundang Raja Salman tersebut digelar di Hotel Four Season, Jakarta, Sabtu (8/6/2024).

Duta Besar (Dubes) Arab Saudi di Indonesia, Faisal bin Abdullah Al-Mudi mengatakan, 50 orang tersebut adalah orang pilihan dan pantas untuk melaksanakan ibadah haji.  “50 Orang ini tentu merupakan tamu Allah, tamu Raja Salman, mereka pilihan dan sepantasnya untuk melaksanakan ibadah,” katanya, dikutip Senin (10/6/2024).

Lebih lanjut, dia berharap agar semua jemaah haji bisa melaksanakan ibadah dengan baik dan dapat kembali ke negaranya dengan selamat.

Baca Juga  Ini Desain Seragam Batik Terbaru Jamaah Haji Indonesia

“Alhamdulillah pada siang hari ini, kita akan melepas para tamu undangan raja Salman. Kita berharap dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan merasakan kenyamanan selama ibadah haji di arab Saudi di sana dan kembalinya ke negara dalam keadaan selamat insyaAllah,” ujarnya.

Salah satu pejabat tinggi yang mendapatkan undangan khusus untuk ibadah haji dari Raja Salman tersebut adalah Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani. “Terima kasih atas undangannya, terima kasih semuanya ya,” ucap Sri Mulyani.

Selain Sri Mulyani, seorang wartawan salah satu media di Jakarta, Widya Michella mengatakan sangat bersyukur dan bersemangat mendapat kesempatan untuk bisa berhaji atas undangan Raja Salman.

Baca Juga  Jamaah Haji Lansia Dapat Makanan dan Buah Lembut

“Ini merupakan suatu pengalaman kali pertama saya mendapatkan kesempatan untuk berhaji. Memang jujur saya excited banget mendapatkan ini, meski mendadak dapat kabarnya, tapi ini kan memang undangan spesial ya langsung dari Raja Salman, dan hanya orang-orang terpilih saja yang bisa mendapatkan ini,” ucapnya.

Dia berharap dengan adanya undangan haji dari Raja Salman tersebut, dia bisa menjalankan ibadah haji dengan mabrur dan menjalankannya dengan baik, serta mengamalkan ibadahnya.

Dalam kesempatan itu Dubes Faisal menambahkan bahwa jumlah jemaah haji dari Indonesia ke Arab Saudi ada sebanyak 240.000 jemaah, pada tahun ini. Menurutnya, jumlah tersebut adalah jumlah yang historikal, karena tidak pernah terjadi sebelumnya di Indonesia.

Baca Juga  Arus Mudik Lebaran 2024: 11 Juta Pemudik Jabodetabek Menyusuri Tol Trans Jawa

“Maka saya memberikan apresiasi kepada pihak yang memberikan kemudahan di ibadah haji terutama terkait pemberian fasilitas dan semoga menjadi haji yang mabrur,” ujarnya.  (raf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *