Smelting Dapat Penghargaan dari PMI Sebagai Penyelenggara Donor Terbanyak

Gresik, JP — PT Smelting mendapatkan penghargaan dari Palang Merah Indonesia Kabupaten Gresik (PMI Gresik) memberikan penghargaan kepada PT Smelting sebagai perusahaan pendukung penyelenggaraan donor darah terbanyak.

Penghargaan itu diberikan dalam momen peringatan HUT PMI ke 77, yang digelar PMI Gresik, Rabu (14/09).  Penyerahan piagam disampaikan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani kepada Section Manager General Affairs PT Smelting Indra SW. Junor.

Ketua PMI Gresik, Ahmad Nadir menyampaikan, jika pihaknya sudah melakukan MoU dengan PT Smelting untuk menggelar donor darah rutin.

“Dan kami juga mengajak beberapa perusahaan lain untuk melakukan hal yang sama,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menyampaikan, kiprah Palang Merah Indonesia sudah sangat panjang hampir sama dengan usia republik.

Baca Juga  Maman Mulyana, Anggota Pokdarwis Binaan PT Smelting, Masuk Finalis Local Hero KLHK

“Jadi PMI ini sejarahnya panjang dalam perjuangnaaa menolong sesama, pertama kali didirikan oleh Bung Hatta,” katanya dalam sambutan.

Begitupun kiprah PMI dalam masa sulit seperti pandemi kemarin, menurut Yani, aksi – aksi nyata menolong sesama yang dilakukan PMI sangat membantu pemerintah dan masyarakat melewati masa-masa sulit.

“Namun tantangan yang kita hadapi kedepan juga besar. Ketidakpastian di masa depan harus disiapkan, misalnya ada potensi bencana atau wabah baru, peran PMI sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Komersil dan Pengembangan Usaha PT Smelting, Irjuniawan P Radjamin  menyebut, Smelting akan semakin meningkatkan kegiatan menggalang donor darah, baik di lingkungan karyawan maupun masyarakat.

“Tentunya penghargaan ini akan semakin membuat kami semangat dalam menggalang aksi donor darah dan mendukung upaya PMI dalam penyelamatan,” urai Irjuniawan. (eka)

Baca Juga  PT Smelting Kembali Gelar Donor Darah Bagi Pegawai dan Karyawan Subkontraktor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *