SISI Raih BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2024

JATIMPEDIA, Jakarta – PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI), yang merupakan anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), meraih penghargaan The Most Promising Company In Tactical Marketing kategori Anak Perusahaan BUMN pada ajang BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2024. SISI dinilai berhasil mengelola strategi pemasaran secara efektif melalui optimalisasi saluran digital dan pendekatan customer experience, sehingga mampu meningkatkan pertumbuhan pelanggan dan pendapatan.

Penghargaan diserahkan oleh Dewan Juri BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2024, Sulistiyo Wimbo Hardjito kepada Direktur Utama SISI, Achmad Tholchah di Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta, pada Rabu (15/05/2024), dalam rangkaian kegiatan The 12th Annual Jakarta Marketing Week yang digelar oleh MarkPlus, Inc.

Direktur Utama SISI, Achmad Tholchah mengatakan, kemampuan dan pengalaman dalam mengelola sistem Information and Communication Technology (ICT) di SIG Group, mendorong SISI untuk mengembangkan bisnisnya dengan mengakuisisi pelanggan baru di luar SIG Group. SISI terus memperhatikan kebutuhan industri yang terus berkembang agar adaptif dan mampu menghadirkan solusi ICT yang inovatif, sekaligus sebagai landasan dalam menyusun strategi pemasaran yang tepat.

Baca Juga  SMI Setorkan Pajak dan Dividen ke Negara Rp8,1 Triliun

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja seluruh manajemen dan karyawan SISI serta dukungan penuh dari SIG selaku holding company. SISI berkomitmen untuk terus berinovasi menghadirkan solusi ICT yang memberikan kemudahan dan membantu industri mencapai efisiensi, serta layanan yang unggul untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan, guna mengakselerasi pencapaian bisnis ke depannya,” kata Achmad Tholchah dalam keterangan tertulis, Jumat (17/5/2024).

SISI merupakan anak usaha SIG yang didirikan pada 2014 sebagai pengelola sistem ICT di lingkungan SIG Group. Seiring meningkatnya kebutuhan industri terhadap layanan ICT, pada 2017 SISI memulai inisiatif untuk mengembangkan bisnisnya dengan menggarap pasar di luar SIG Group. Perjalanan bisnis SISI memasuki babak baru pada 2022, di mana SISI semakin gencar bergerak keluar untuk mengakuisisi lebih banyak pelanggan dengan menawarkan tiga produk layanan, antara lain Shared Services, Digital Solution, dan System Integrator.

Baca Juga  PLN UID Jatim Percepat Elektrifikasi 36 Dusun

Menurut Achmad Tholchah, dalam aktivitas pemasaran, SISI tidak hanya memaksimalkan saluran digital dan direct selling terhadap calon pelanggan, tetapi juga aktif dalam sejumlah komunitas dan forum. SISI yang berorientasi terhadap kepuasan pelanggan, terus meningkatkan kapabilitas agar dapat mengatasi kendala yang dihadapi oleh pelanggan secara komprehensif. Dengan pelayanan yang unggul, SISI berharap dapat memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan (customer experience) dan menjaga trust level sehingga menjadi rekomendasi dan referensi bagi calon pelanggan lainnya.

SISI telah dipercaya oleh berbagai perusahaan untuk menyediakan layanan ICT, antara lain Perum DAMRI (Implementasi FORCA ERP); PT Dahana (Persero) (Pengembangan Aplikasi HCM); Lembaga Management FEB UI (Implementasi FORCA ERP & FORCA HR); PTPN III (Persero) dan Anak Perusahaan; PT Pertamina Maintenance & Construction (Aplikasi PROCSI); Biofarma (Aplikasi BICEPS); PT Adhi Karya (Persero) dan PT Wijaya Karya Bangunan Gedung (Aplikasi Client Assessment Karya Shared Cloud); PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) (Maintenance dan Pengembangan Aplikasi Stakeholder dan Project Database); PT PP (Persero) (Implementasi Modul Succession & Development); dan PT Trakindo Utama (Pengembangan Aplikasi EPR IMM/ISM).

Baca Juga  Sucofindo Siapkan UMKM Tembus Pasar Global

“Atas upaya yang telah dijalankan, pada 2023 SISI berhasil mencatatkan peningkatan total pelanggan sebesar 50%. Adapun pelanggan dari perusahaan swasta meningkat 75%. Seiring dengan peningkatan jumlah pelanggan, SISI juga berhasil meningkatkan pendapatan sebesar 20% dari internal SIG Group, sementara dari luar SIG Group naik sebesar 35%,” ujar Achmad Tholchah.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, sebagai holding company SIG mengapresiasi sejumlah pencapaian yang berhasil diraih oleh SISI. “Dengan semangat untuk terus berinovasi serta penguatan kolaborasi dan sinergi, semoga SISI dapat terus bertumbuh dengan capaian-capaian membanggakan di tahun-tahun mendatang,” kata Vita Mahreyni.  (raf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *