PT INKA NKA Kementerian ESDM Gunakan Bus Listrik di Even ETWG II Labuan Bajo

Madiun, JP – PT INKA (Persero) berkolaborasi dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dengan mengoperasikan bus listrik E-Inobus medium dalam acara pertemuan “Energy Transition Working Grup” (ETWG) II yang digelar di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur pada tanggal 23-25 Juni 2022.

Senior Manager TJSL dan Stakeholder Relationship PT INKA (Persero) Bambang Ramadhiarto mengatakan kolaborasi tersebut merupakan bukti nyata dukungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terhadap pelaksanaan transisi energi sesuai arahan Presiden Joko Widodo dan upaya mendukung ekosistem kendaraan listrik guna mempercepat tercapainya target “carbon neutral” pada 2060.

“Sebagaimana arahan dari Kementerian ESDM, yakni untuk bisa mencapai target Net Zero Emission pada 2060 mendatang perlu kolaborasi semua pihak. Salah satu program yang perlu didukung yaitu membangun ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KLBB),” ujar Bambang dalam keterangannya di Madiun, Jumat.

Baca Juga  PJT 1 Targetkan PLTS Sutami Terapung Beropersi 2023

Seperti yang diketahui, acara ETWG II merupakan lanjutan dari pembahasan di Yogyakarta. Delegasi dalam acara ETWG II tersebut berasal dari 20 negara anggota G20.

Sebagai pemimpin delegasi dari Indonesia adalah Yudo Dwinanda Priadi selaku Ketua ETWG sekaligus Staf Ahli Bidang Perencanaan Strategis Kementerian ESDM.

Agenda ETWG tahun ini bertujuan untuk mendapatkan kerangka kerja jangka panjang baru untuk sektor energi, dan mengirim sinyal yang meyakinkan ke pasar bahwa pembuat kebijakan G20 mengambil tindakan mendesak untuk memperkuat ekosistem dan dukungan guna mempercepat transisi energi bersih. (eka/Antara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *