Pemkab Tulungagung Siapkan Anggaran Rp100 Miliar Untuk Perbaikan Jalan

Tulungagung, JP – Pemkab Tulungagung telah menyiapkan anggaran sebesar Rp100 Miliar untuk perbaikan jalan di Tulungagung.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tulungagung, Dwi Hari Subagyo mengatakan, berdasarkan data miliknya, setidaknya ada 30 titik lokasi perbaikan jalan raya di Kabupaten Tulungagung. Dari 30 titik lokasi tersebut, ditargetkan selesai pada tahun 2022 ini.
“Sekitar 30 titik perbaikan jalan, targetnya tahun ini rampung,” katanya.

Hari mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp100 Miliar untuk perbaikan jalan raya.
Menurutnya, anggaran itu bisa mengalami peningkatan pada Perubahan Anggaran Keuntungan (PAK) Tahun 2022.
“PAK bisa tambah. Tapi besarannya belum pasti, ada kemungkinan untuk jalan saja ada penambahan sekitar Rp17 Miliar,” ungkapnya.

Baca Juga  25 Persen Jalan Kabupaten Gresik Rusak, Ini Strategi Gus Yani

Hari menjelaskan, saat ini 20 titik lokasi perbaikan jalan raya masih dalam tahapan lelang. Namun, 10 paket titik perbaikan jalan raya lainnya telah memasuki tahapan kontrak kerja dengan melibatkan pihak ketiga.

Dia menyebut, beberapa titik jalan yang diselesaikan tahun ini adalah ruas jalan raya di Desa Sembon Kecamatan Karangrejo, ruas jalan di Desa Panjerejo Kecamatan Ngunut.
“Kalau Desa Sembon lebih kurang 4 meter rekonstruksi jalan sampai simpang empat Desa Karangrejo dan Panjerejo target tuntas tahun ini,” jelasnya.

Lebih lanjut Hari menambahkan, perbaikan jalan raya masuk Desa Sembon itu, masih dalam tahap pengujian laboratorium dari pengerjaan awal yang telah dilakukan.

Menurutnya, apabila dari hasil pengujian itu metode sudah tetap. Maka pengerjaan dapat dilanjutkan sesuai dengan aturan yang berlaku.
“Masih trial, masih kami uji laboratorium. Jika telah memenuhi spesifikasi dan lapisan dasarnya memenuhi syarat. Nanti bisa langsung dilanjutkan,” pungkasnya. (ari)

Baca Juga  0,55 Persen Inflasi Tulungagung, Sekda: Masih Terkendali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *