Mei, Okupansi Hotel Berbintang di Kota Malang Naik 25 Persen

Malang, JP – Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Malang mencatat bahwa okupansi atau Tingkat Penghunian Kamar (TPK) hotel berbintang di wilayah Kota Malang, Jawa Timur, pada Mei 2022 mengalami kenaikan sebesar 25,39 poin dibanding bulan sebelumnya.

Kepala BPS Kota Malang Erny Fatma Setyoharini dalam jumpa pers secara virtual di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat mengatakan bahwa pada Mei 2022, TPK hotel berbintang mencapai 58,71 persen, yang mengalami peningkatan dibanding bulan sebelumnya yang sebesar 33,32 persen.

“Pada Mei 2022, TPK hotel berbintang berada pada angka 58,71 persen. Ini naik dibanding bulan sebelumnya,” kata Erny.

Erny menjelaskan, dengan TPK hotel berbintang di Kota Malang yang tercatat sebesar 58,71 persen pada Mei 2022 tersebut, maka tingkat keterisian kamar hotel mencapai 58-59 kamar per hari pada periode itu.

Baca Juga  Harga Beras Melejit Penyebab Inflasi di Kota Malang

Ia menambahkan, jika dibandingkan dengan TPK hotel berbintang secara rata-rata di Jawa Timur dan nasional, TPK Kota Malang lebih tinggi. Pada Mei 2022, TPK hotel berbintang di Jawa Timur sebesar 57,46 persen dan nasional sebesar 49,85 persen.

“Pada Mei ini, TPK hotel berbintang Kota Malang lebih tinggi jika dibandingkan dengan Jawa Timur dan Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, untuk rata-rata lama menginap tamu nusantara pada hotel berbintang di Kota Malang, pada periode yang sama itu tercatat mengalami kenaikan menjadi 1,48 poin. Pada periode sebelumnya, rata-rata lama menginap tamu nusantara sebesar 1,40 poin.

Untuk rata-rata tamu mancanegara yang menginap pada hotel berbintang di Kota Malang, tercatat juga mengalami kenaikan, dari sebelumnya 1,67 poin menjadi 2,30 poin. (eka/ant)

Baca Juga  Okupansi Hotel Bintang di Malang Naik Jadi 61,71 Persen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *