Libur Sabtu Minggu, BPN Gresik Tetap Buka Layanan Pengurusan Tanah

Gresik,JPMenindaklanjuti instruksi Menteri Agraria dan Tata Ruang / Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto, Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Gresik mulai membuka layanan di hari libur. Layanan BPN Sabtu-Minggu buka mulai kemarin, Sabtu (02/07).

Kepala BPN Gresik Asep Heri mengatakan, dibukanya layanan Sabtu – Minggu ini khusus untuk pengurusan tanpa kuasa, sehingga pemohon harus datang sendiri ke Kantor BPN Gresik.
“Sejumlah petugas disiagakan untuk melayani masyarakat dari jam 09.00 – 15.00. Masyarakat bisa langsung datang untuk mengurus kelengkapan dokumen surat-surat tanah,” beber Asep.
Asep menyebut, layanan Sabtu-Minggu ini dibuka lantaran tidak semua masyarakat memiliki waktu untuk datang  ke Kantor BPN Gresik pada hari Senin sampai Jumat.
“Sehingga kami membuka layanan Sabtu dan Minggu, harapannya bisa mempermudah masyarakat dalam mengurus kelengkapan dokumen tanah,” tutur Asep, Minggu (3/7).
Namun karena layanan ekstra ini baru dibuka, masyarakat yang mengurus dokumen pertanahan belum cukup banyak.
Tetapi BPN optimis jika kedepan masyarakat akan antusias dengan sosialisasi yang masif
“Kan belum banyak yang tahu ya, sehingga masih sedikit yang datang. Tapi kami akan gencarkan sosialisasi baik melalui brosur ataupun edaran ke desa agar banyak masyarakat yang tahu dan memanfaatkan layanan ini,” tandas Asep Heri.
Dia menambahkan, layanan Sabtu dan Minggu juga untuk mendorong program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).
Asep memastikan layanan Sabtu-Minggu ini akan dilakukan secara berkelanjutan. Untuk itu, masyarakat diminta memanfaatkannya dengan baik.
“Hari pertama Sabtu kemarin, ada ibu-ibu yang datang dan mengurus balik nama. Sehari selesai. Dia juga berterima kasih dan mengapresiasi dibukanya layanan akhir pekan ini,” katanya. (puji)
Baca Juga  Voli Putri Petrokimia Pupuk Indonesia Targetkan Juara I Proliga 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *