Kuartal III, AXA Mandiri Bayar Klaim dan Manfaat Rp 6,6 Triliun

JATIMPEDIA, Jakarta – PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) telah membayar total klaim dan manfaat senilai Rp6,6 triliun sampai dengan akhir September 2024 atau dalam kurun sembilan bulan pertama tahun ini.

Dari total klaim dan manfaat tersebut, perusahaan mencatat kenaikan pada pembayaran klaim kesehatan, klaim meninggal dunia, dan klaim nilai tunai (cash value) sebesar 35% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

“Perlindungan asuransi terbukti dapat membantu masyarakat menjaga ketahanan finansial atau financial resilience ketika menghadapi risiko kehidupan yang dapat mengubah kondisi keuangan keluarga. Kami bangga sudah dapat membantu para nasabah dan penerima manfaat sebagaimana tercermin pada jumlah klaim dan manfaat yang sudah kami bayarkan. Kami percaya dengan pemenuhan komitmen ini dapat mendorong lebih banyak lagi masyarakat untuk menyadari dan memahami manfaat dari perlindungan asuransi, terutama dalam menghadapi risiko-risiko yang akan muncul di masa mendatang,” kata Handojo G. Kusuma, Presiden Direktur AXA Mandiri dalam keterangan di Jakarta. 

Baca Juga  Sampai Oktober, Penyidik OJK Tuntaskan 131 Perkara Jasa Keuangan

Klaim dan manfaat yang telah dibayarkan didukung oleh kondisi perusahaan yang tetap kokoh dengan tingkat risk-based capital (RBC) pada 504,1% di akhir September 2024 atau jauh di atas batas minimal yang ditetapkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebesar 120%.

RBC merupakan perhitungan untuk mengukur tingkat kesehatan perusahaan asuransi dimana, semakin tinggi persentasenya, semakin sehat kondisi Keuangan Perusahaan Asuransi serta semakin tinggi kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajiban, seperti pembayaran klaim, dan dalam menghadapi risiko-risiko yang dihadapi perusahaan.

Para nasabah dan penerima manfaat dari AXA Mandiri sudah merasakan perlindungan dari berbagai risiko yang dialami mereka.

“Untuk nominal klaimnya, alhamdulilah bisa cair di Rp1.6 miliar, padahal baru satu kali pembayaran premi,” tutur Dr Annisa, nasabah pemilik polis Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah.

Baca Juga  PLN Resmikan Identitas Baru Guna Perkuat Layanan di Kepulauan Madura

“Sangat baik, transparan dan bisa membantu apa-apa yang harus disediakan dalam proses klaim, terbaik memang AXA Mandiri. Jadi jangan khawatir, untuk ikut asuransi,” ujar Lily Suryati, nasabah pemilik polis Asuransi Mandiri Mikro Jiwa Terlindungi. 

Selain memenuhi komitmen untuk melindungi pemegang polis melalui pembayaran klaim dan manfaat, Axa juga memberikan bantuan dan nilai positif kepada masyarakat dan lingkungan sekitar. Pada awal bulan Desember lalu, AXA menyerahkan donasi sebesar Rp100 juta ke Sekolah Luar Biasa (SLB) B dan C Budi Daya, Jakarta Timur dalam bentuk beasiswa bagi siswa berkebutuhan khusus.

Donasi ini merupakan hasil kolaborasi AXA Mandiri dan nasabah, yang berasal dari hasil penjualan Asuransi Mandiri Masa Depan Sejahtera sepanjang bulan November 2024. Selain itu, lebih dari 50 karyawan AXA Mandiri juga meluangkan waktu dan tenaganya secara sukarela untuk mengerjakan renovasi lapangan olah raga sekolah, memperbaiki ruang kelas, menyumbangkan tanaman hias, serta memberikan edukasi keuangan dan workshop mengenai kesehatan dan pengelolaan keuangan bagi siswa, guru dan orang tua siswa SLB Budi Daya. Pada kesempatan yang sama, AXA Mandiri juga memberikan 34 polis Asuransi Mandiri Mikro Sejahtera untuk para guru dan staf sekolah.

Baca Juga  PLN Indonesia Power Kejar Pembangunan PLTS 500 MW

Sepanjang tahun 2023 AXA Mandiri telah menggelontorkan dana sosial sebesar lebih dari Rp563 juta. Dana tersebut digunakan untuk pemberdayaan sosial, pelestarian lingkungan hidup, dan literasi keuangan. Lewat inisiatif tersebut, AXA Mandiri telah menjangkau dan membantu 7.881 masyarakat. (cin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *