Kampung Bebas Narkoba Dibentuk Pemkot Mojokerto

Mojokerto, JP – Pemerintah Kota Mojokerto, Jawa Timur, meluncurkan tiga Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) bersamaan dengan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2022.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari di Mojokerto, Kamis, mengajak seluruh masyarakat berperan aktif memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba untuk menjaga kualitas generasi bangsa.

 

“Kami tidak bisa menyerahkan kondisi ini pada BNN, polres, dan kejaksaan saja sehingga bersama BNN kami membentuk Kelurahan Bersinar sekaligus ada intervensi dari kader IBM (Intervensi Berbasis Masyarakat),” ujar perempuan yang akrab disapa Ning Ita ini.
Ia mengatakan kelurahan Bersinar dan kader IBM tersebut merupakan salah satu upaya untuk bersama- sama mencegah angka keterpaparan narkoba di Kota Mojokerto terkhusus bagi generasi penerus bangsa.
“Melalui Kelurahan Bersinar dan Kader IBM, saya harap gerakannya masif termasuk memberikan sosialisasi kepada seluruh orang tua agar memahami tanda-tanda adanya keterpaparan narkoba pada anggota keluarganya sehingga bisa dilakukan upaya penanganan lebih dini,” katanya.

 

Ia mengatakan tiga kelurahan Bersinar yang diluncurkan Ning Ita pada tahun 2022 adalah Kelurahan Gunung Gedangan, Kelurahan Purwotengah, dan Kelurahan Surodinawan.
Sementara tahun 2021, Ning Ita telah meluncurkan Kelurahan Prajuritkulon sebagai Kelurahan Bersinar sehingga total Kelurahan Bersinar yang telah terbentuk di Kota Mojokerto saat ini ada empat.
“Harapan saya ke depan seluruh kelurahan di Kota Mojokerto akan menjadi Kelurahan Bersinar. Ini bentuk komitmen dan ikhtiar kami dalam memberantas peredaran narkoba di Kota Mojokerto,” pesan Wali Kota Mojokerto. (puji)

 

Baca Juga  Jelang Kurban, Stok Bahan Pokok Aman Harga Naik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *