KAI Services Tawarkan Kuliner Baru di KAI Expo

JATIMPEDIA, Jakarta – KAI Services menghadirkan beragam inovasi kuliner dalam ajang KAI Expo 2025 di Jakarta. Salah satu daya tariknya adalah pengalaman memasak sendiri melalui layanan self-cooking yang interaktif.

KAI Expo berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 2–3 Agustus 2025 di JCC, Jakarta. Ribuan pengunjung memadati area pameran sejak pagi demi mendapatkan tiket diskon hingga 60 persen.

Direktur Utama KAI Services Ririn Widi Astutik mengatakan stan tahun ini dibuat menyerupai interior kereta makan. “Jadi kalau Bapak-Bapak lihat, ini benar-benar persis sama kalau kita naik kereta,” ujar Ririn di stan KAI Services, Sabtu (2/8/2025).

Pengunjung bisa mencoba mesin self-cooking yang memungkinkan mereka meracik sendiri makanan pilihannya. Inovasi ini bertujuan menghadirkan pengalaman kuliner digital yang lebih personal selama perjalanan.

Baca Juga  Manparekraf Sandiaga Minta UMKM Lebih Kreatif dan Inovatif

Menu baru yang tersedia antara lain Korea Noodle dan eomuk, yaitu perodengan berisi mi, odeng, dan bakso. Seluruh hidangan dibanderol dengan harga terjangkau sekitar Rp29.000 per porsi.

Selain itu, KAI Services juga menyajikan roti dan makanan barat seperti croissant dan lasagna. Pengunjung juga bisa mencoba minuman dingin dengan tambahan es batu dari kereta-kereta baru produksi INKA.

“Jadi kalau penumpang di kereta selama ini mungkin mau yang dingin-dingin, nunggu di freezer dulu dan itu kan tingkat kedinginannya gak cukup optimal ya. Jadi makanya kita tawarin ice cube,” ujar Ririn yang didampingi Director of Consumer of Business KAI Services Lies Permana Lestari dan VP Sales and Marketing KAI Services Tiyas Susilaningrum Hamumpuni.

Baca Juga  Hingga Agustus 2024, KAI Logistik Angkut 17 Juta Ton Barang

Tak hanya makanan, stan KAI Services juga memajang tas hasil kolaborasi inklusif dengan UMKM asal Sentolo, Yogyakarta. Desain tas menampilkan lukisan karya Mas Dava, seniman penyandang disabilitas yang melukis langsung suasana Stasiun Pasar Senen.

“Kita pakai karyanya Mas Dava di salah satu karya bag ini. Dan pembuatan bag ini sendiri bekerja sama dengan UMKM,” katanya.

Produk tas ini mendapat sambutan positif, bahkan dibeli turis asing di kereta Taksaka. Inovasi kuliner dan konsep stan yang otentik ini menjadi magnet di tengah ramainya pengunjung KAI Expo.

Sejumlah masyarakat bahkan rela datang sejak subuh demi menikmati potongan harga tiket dan layanan terbaru. (cin)