Juara Umum Porprov, Atlet Surabaya Peraih Emas Dapat Cuan Rp 32 Juta

Surabaya,JP – Atlet Surabaya peraih medali di ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke-7 2022 bakal tersenyum manis. Sebab, Pemkot Surabaya menyiapkan bonus uang pembinaan untuk para atletnya yang berprestasi di ajang tahunan olah raga Jawa Timur ini.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata Surabaya, Wiwiek Widayati juga memastikan, bahwa pemkot akan memberikan apresiasi kepada para atlet. Baik berprestasi atau yang membawa medali di ajang Porprov Jatim.

“Untuk nilai apresiasi itu, seperti yang disampaikan Pak Wali, bagi yang mendapatkan emas Rp 32 juta, sedangkan yang perak dan perunggu memang masih kita hitung lebih detail lagi,” kata Wiwiek.

Menurutnya, apresiasi ini penting, karena selama ini mereka sudah berjuang untuk bisa berlaga dengan baik di ajang Porprov Jatim tahun ini. Terlebih, mereka dinilai layak menjadi Pahlawan Olahraga dari Surabaya, sehingga perjuangannya patut diapresiasi.

Baca Juga  Gubernur Khofifah Indar Parawansa Kenalkan Sekdaprov ke ASN Pemprov Jatim

“Mereka ini kan sudah mengharumkan nama baik Surabaya juga, sehingga kita harus memberikan apresiasi yang optimal kepada mereka. Jadi, harus ada ada reward atau apresiasi terhadap perjuangan mereka yang telah mengharumkan nama baik Surabaya ini,” pungkasnya.

Pengumuman juara umum sendiri disampaikan langsung oleh Ketua KONI Jatim, M Nabil pada saat acara Closing Ceremony Porprov Jatim 2022 di Stadion Semeru Lumajang, Minggu (3/7) malam. Piala Juara Umum itu diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak kepada Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata Surabaya, Wiwiek Widayati. (eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *