Ini Arahan Pj Bupati Pasuruan Agar PDAM Nawa Tirta Maju

JATIMPEDIA, Pasuruan – Pj Bupati Pasuruan, Nurkholis berbagi tiga tips penting agar PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Giri Nawa Tirta Kabupaten Pasuruan bisa menjadi Perusahaan Daerah yang maju.

Tiga tips itu ia bagikan saat memberikan pembinaan kepada pegawai PDAM Kabupaten Pasuruan, Kamis (23/1/2025) siang.

Pertama adalah managemen SDA (Sumber Daya Air). Menurut Nurkholis, manajemen SDA penting untuk memastikan keberlangsungan SDA dan mengoptimalkan pemanfaatannya.

“Kalau manajemen SDA nya sudah bagus, maka keberlangsungannya akan terjaga. Kemudian dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang panjang dan berkelanjutan,” katanya.

Tips kedua yang tak kalah penting adalah manajemen pemasaran. Kata Nurkholis, pentingnya manajemen pemasaran tak lain membantu perusahaan dalam menarik dan mempertahankan pelanggan, serta membangun hubungan yang baik dengan mereka.

Baca Juga  Adu Kreasi Warga Kaliploso Banyuwangi Fashion Sayur

“Jangan salah, manajemen pemasaran juga membantu perusahaan untuk mendapatkan laba dan meningkatkan reputasi perusahaan. PDAM ini khan Perusda yang dituntut untuk mendatangkan laba,” imbuhnya.

Dan tips ketiga yakni manajemen pelayanan. Nurkholis menegaskan bahwa manajemen pelayanan penting karena membantu memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan, serta meningkatkan kepuasan mereka.

“Manajemen pelayanan juga dapat membantu mencapai tujuan bisnis. Kalau pelayanannya optimal, maka pelanggan juga merasa nyaman,” terangnya.

Sementara itu, Direktur PDAM Kabupaten Pasuruan, Zaari berterima kasih atas kunjungan Pj Bupati Pasuruan dalam memberikan motivasi agar PDAM Giri Nawa Tirta tumbuh menjadi perusda yang kompeten. Dalam artian mampu memberikan kontribusi besar pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan tetap mengedepankan layanan air terbaik kepada para pelanggannya.

Baca Juga  Kemenparekraf Optimis Target 10 Juta Kunjungan Wisman Tercapai Tahun Ini

“Kami sangat berterima kasih atas pembinaan yang sudah diberikan Pj Bupati Pasuruan. Pencerahan yang sangat baik sebagai motivasi agar kami terus berkembang semakin lebar. Bukan hanya mencari laba namun kepuasan dari pelanggan tetap kami jaga,” tegasnya. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *