Gubernur Jatim Serahkan Penghargaan Satu Data Awards 2022 Kepada Pemenang

Surabaya, JP – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memberi penghargaan Satu Data (Sata) Jatim Awards 2022 kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan lembaga pemerintah lainnya.

“Kawan-kawan OPD sudah bekerja luar biasa tetapi hari ini, bekerja luar biasa belum cukup, bekerja luar biasa terintegrasinya juga harus luar biasa,” ucap gubernur Vasa Hotel Surabaya, Minggu (19/6/2022).

Dikatakan gubernur, bentuk kinerja pelayanan bagus yang ditunjukan OPD Pemprov menjadikan Jatim menyabet
penghargaan kategori Pemerintah Provinsi Berkinerja Terbaik Penerapan SPM Tahun Anggaran (TA) 2021 di tahun 2022.

Jatim meraih skor tertinggi diantara 34 provinsi di Indonesia dalam kategori penerapan SPM dengan skor 99,36 “Kita besar karena kita bersama-sama punya komitmen untuk membesarkan Jawa Timur, sekarang kita bisa jauh lebih besar lagi kalau kita saling mengintegrasikan potensi, efektivitas, dan sinergitas di antara seluruh produktivitas yang bisa kita lakukan bersama,”  kata gubernur.

Baca Juga  Gubernur Khofifah Pimpin Apel Ziarah di Makam RMT Ario Soerjo

Standar pelayanan minimum itu menurut gubernur adalah basis dasar tugas. dari gambar ini 99,36 ini bukan angka yang biasa-biasa saja. “Pada 20 Mei lalu,  saya kumpulkan OPD, saya berterima kasih mereka sudah memberikan pelayanan terbaik dan pelayanan minimum itu menurut saya adalah basis dasar tugas,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Jatim Hudiyono menuturkan, Satu Data merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk berdaulat dalam data, salah satu mamfaatnya adalah membantu pemerintah dalam membuat rencana kerja pembangunan.

Satu data mendorong peran aktif dan partisipatif OPD selaku produsen dalam mengelola data dengan baik dan memberikan kontribusi terhadap terselenggaranya Satu Data Jawa Timur. “Satu data meningkatkan transparansi dalam mengelola data secara bersama-sama, sehingga dapat mendukung penggunaan data,” tuturnya. (indra)

Baca Juga  Gubernur Khofifah Resmikan 10.550 Panel Pabrik HM Sampoerna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *