Grand Dharmahusada Lagoon Bangun Area Komersial Premium East Market

JATIMPEDIA, Surabaya – Pengembang PT PP Properti Tbk (PPRO), terus mengembangkan berbagai fasilitas di proyek Grand Dharmahusada Lagoon, Surabaya, seiring dengan terus bertambahnya jumlah penghuni apartemen. Kali ini, PPRO menggandeng Comunale menghadirkan East Market, sebuah area komersial premium di kawasan strategis Surabaya Timur.

Vice President of Business Strategy & Portfolio Management PT. PP Properti Tbk, Adi Suryolaksono mengatakan, pengembangan East Market terinspirasi oleh kebutuhan penghuni dan masyarakat sekitar terhadap segala fasilitas hidup yang terintegrasi.

“Jika sebelumnya kita sudah memfasilitas penghuni dengan layanan laundry, dengan hadirnya East Market ini adalah untuk fasilitas kuliner dan kebutuhan sehari-hari,” katanya di sela acara groundbreaking di Grand Dharmahusada Lagoon, Rabu (20/11/2024).

Acara ini juga dihadiri oleh Johan Wijaya selaku Komisaris Comunale, Irsan Pribadi selaku CEO Comunale, dan Wahyu Setya selaku General Manager Grand Dharmahusada Lagoon.

East Market dirancang sebagai pusat kuliner modern yang berdiri di atas lahan seluas 5.000 meter persegi. Area ini akan menjadi destinasi baru bagi penghuni Grand Dharmahusada Lagoon maupun masyarakat sekitar, khususnya di Surabaya Timur. Fasilitas baru ini ditargetkan sudah mulai beroperasi pada Maret 2025 mendatang.

Baca Juga  Toyota, Honda, Mitsubishi Merek Terlaris GIIAS 2022

Sejumlah tenant ternama telah bergabung untuk menghadirkan pengalaman kuliner yang beragam, seperti Guri Ramen, Padang Merdeka yang membuka gerai pertamanya di Surabaya, Ada Apa Dengan Kopi (AADK), Warung Gandoel, dan Alfamidi untuk memenuhi kebutuhan penghuni. Sebelumnya, Comunale juga telah sukses mengoperasikan konsep serupa di Surabaya Barat melalui West Market.

VP of Corporate Secretary PPRO, Afrilia Pratiwi mengungkapkan bahwa pengembangan East Market merupakan bagian dari komitmen PPRO untuk menghadirkan konsep one-stop living, di mana penghuni dapat menikmati hunian nyaman sekaligus akses langsung ke fasilitas yang menunjang gaya hidup mereka. Dengan kehadiran East Market di Grand Dharmahusada Lagoon, diharapkan dapat menjadi ikon kuliner dan ruang sosial di kawasan Surabaya.

“Melalui East Market, kami optimis dapat memberikan nilai tambah tidak hanya bagi Grand Dharmahusada Lagoon, melainkan juga bagi masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Kawasan ini diharapkan menjadi daya tarik tersendiri yang mendukung ekosistem bisnis dan sosial di sekitarnya,” ujar Afrilia.

Baca Juga  Unair Jadi Tuan Rumah Asean University Games

General Manager Grand Dharmahusada Lagoon, Wahyu Setyaningsih menambahkan, dari sebanyak 900 unit apartemen di Grand Dharmahusada Lagoon, saat ini sudah terjual sekitar 64 persen atau 561 unit. Dari jumlah tersebut, okupansi atau yang sudah dihuni sekitar 60 persen.

“Ke depan kami akan terus mengembangkan fasilitas-fasilitas bagi penghuni dan masyarakat sekitar. Salah satunya adalah sport center, yang mana saat ini tengah dimatangkan konsepnya, dan sudah ada beberapa calon mitra,” ungkapnya.

Berlokasi strategis di kawasan premium Surabaya Timur, tepatnya di Jalan Raya Mulyosari, Grand Dharmahusada Lagoon menawarkan pengalaman tinggal di urban residence yang mengedepankan keseimbangan antara nuansa alam dan modernitas. Berdiri di atas lahan seluas 4,2 hektar, hunian ini dilengkapi dengan fasilitas eksklusif seperti infinity pool, gym, dan sky garden, yang dirancang untuk mendukung kesehatan mental dan fisik penghuni.

Baca Juga  Semester I-2024, XL Axiata Raup Pendapatan Rp 17 Triliun

Lokasinya yang dekat dengan kampus ternama seperti Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Universitas Airlangga (Unair) menjadikannya pilihan ideal bagi mahasiswa maupun profesional muda. Sementara itu, segmen keluarga dapat memanfaatkan fasilitas pendidikan berkualitas seperti Montessori School & Sensory Park yang mendukung perkembangan anak, dan Music Center by Yon Pilliang School untuk mengasah kreativitas anak di bidang seni musik.

Berbagai fasilitas pendukung lainnya seperti kafe, minimarket, dan kantin turut melengkapi kenyamanan hidup di Grand Dharmahusada Lagoon, menjadikannya lingkungan tempat tinggal yang modern, praktis, dan penuh inspirasi.

Pada kesempatan yang sama, proyek Grand Dharmahusada Lagoon juga meresmikan show unit terbaru yang dirancang khusus dengan sentuhan desain interior dari Idemu by Vivere. Unit dengan tipe tiga kamar tidur ini menghadirkan konsep elegan, modern, dan fungsional, yang mencerminkan gaya hidup masyarakat urban. (eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *