Distribusi Perolehan Medali Porprov Jatim 2022 Merata di 38 Kota Kabupaten

Surabaya, JP – Perolehan medali dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim 2022 terdistribusi merata di 38 kota kabupaten peserta. Itu artinya seluruh Kontingen Porprov dari 38 Kabupaten Kota se-Jawa Timur telah berhasil mempersembahkan medali untuk daerahnya.

Data Perolehan Medali, dari website.porprovjatim.com, Rabu (29/6/2022), mempublish Peringkat Ke-37 Kabupaten Magetan (2 Perak, 7 Perunggu) dan Peringkat Ke-38 Trenggalek (1 Perak, 3 Perunggu) yang belum bisa meraih emas, atlet – atlet dari kedua daerah di kawasan Mataraman ini baru bisa mempersembahkan medali perak dan perunggu.

Distribusi perolehan medali dari Kontingen Porprov ini tetap bisa menunjukkan pembinaan atlet cabang olahraga, meskipun dalam Porprov VII Jatim sama dengan Porprov sebelumnya juga menggunakan sistim nilai point medali (sistim Komite Olimpiade Internasional). Medali Emas bernilai 4 poin, Medali Perak 2 poin dan Medali Perunggu 1 poin, jadi dalam klasemen Perolehan Medali berdasarkan sistim jumlah nilai poin ini, jumlah poin perolehan medali menentukan nomor urut klasemen.

Baca Juga  Antusias Komunitas Honda Berakhir Pekan Bersama New Honda Stylo160

Data Perolehan Medali Sementara, Kontingen Kota Surabaya bertengger kokoh terbanyak dalam pengumpulan nilai yaitu 420 poin dari raihan medali : 66 emas, 50 petak dan 56 perunggu.

Untuk tuan rumah Porprov, Perolehan Medali  Kabupaten Jember (Peringkat Ke-7) : 12 emas, 7 perak dan 19 perunggu dengan total nilai 81 poin, disusul Kabupaten Lumajang (Peringkat Ke-11)  : 7 emai, 12 perak dan 10 perunggu dengan nilai 62 poin, Kabupaten Bondowoso (Peringkat Ke-28) : 4 emas, 1 Perak dan 4 perunggu dengan nilai 22 poin dan Kabupaten Situbondo (Peringkat Ke-31) : 3 emas dan 5 perunggu dengan nilai 17 poin. (puji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *